Pendidikan

Anak multi talenta itu bernama David

David anak berusia 15 tahun yang bersekolah di SMAN 1 Banyuasin 1 kelas X MIPA ini adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Ayahnya adalah seorang nelayan di sungai musi dan jika cuaca tidak mendukung maka menjadi petani dadakan. Dan ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga.

Detail
YBM PLN Adakan Silaturahmi Mitra Pendidikan se Jabodetabek

JAKARTA, Sabtu (30/11) Yayasan Baitul Maal PLN kembali mengadakan kegiatan kepada para penerima manfaat. Kali ini bersama 9 mitra pendidikan yang tergabung di forum komunitas mitra (Forkomit) mengadakan silaturahmi mitra pendidikan YBM PLN. "Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari guru pada tanggal 25 November lalu dan juga Maulid Nabi. Sebelumnya pekan lalu kami sudah mengadakan kegiatan untuk para guru di kegiatan pelatihan cipta lagu anak bagi para guru-guru di mitra pendidikan kami" ucap Riki Bagus selaku Manager Pemberdayaan dan Pendistribusian YBM PLN. Lanjutnya lagi "Kegiatan kali ini dikhususkan bagi anak-anak dari forkomit kami, disini kami melakukan 4 perlombaan seperti lomba mewarnai, lomba azan, lomba surat-surat pendek dan juga performance dari setiap lembaga. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini silaturahmi antar lembaga dengan YBM PLN dapat terus terjalin" ujar Riki "Kami senang sekali dengan adanya kegiatan ini, setelah sebelumnya kami para guru diajak pelatihan membuat lagu anak dan juga bercerita melalui lagu, kali ini anak-anak didik kami diajak untuk mengikuti lomba-lomba. Anak-anak sangat senang dan bersemangat sekali dalam mengikuti lomba-lomba. Terima kasih YBM PLN, semoga Allah memberkahi para muzakki YBM PLN dan PLN terus maju. Aamiin." Ungkap Ibu Aisyah salah satu guru dari mitra YBM PLN. Kegiatan ini diikuti oleh 9 lembaga dengan total peserta sebanyak 300 anak-anak mulai dari usia TK hingga usia SMP.

Detail
Rendy Arista dari Mustahik menjadi Muzakki

Rendy Arista anak kedua dari 3 bersaudara yang orang tuanya hanyalah berjualan es keliling di desa Plaju Palembang. Pemuda berusia 21 tahun ini dahulu bersekolah di SMK jurusan tata boga, sejak kelas 2 SMK Rendy sudah mulai bekerja setiap selesai sekolah dari sore hingga malam di salah satu restoran, hal ini dia lakukan untuk membantu ekonomi keluarga

Detail