Dakwah

Indonesia Bercahaya Persembahan YBM PLN untuk Negeri

Samarinda - Kaltim (6/10) - Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) sebagai lembaga amil zakat berbasis korporat bekerjasama dgn Yayasan Askar Kauny dan DKM Baitul Mutaqien Islamic Center Samarinda, menggelar Pelatihan Menghafal Al-Quran Semudah Tersenyum se-Kalimantan Timur di kota Samarinda yang dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Oktober 2019 di Masjid Islamic Center Samarinda (MICS).

Detail
YBM PLN TUGASKAN 30 DAI PEDALAMAN

Jakarta (27/9) "YBM PLN memiliki visi merubah mustahik menjadi muzaki melalui pilar dakwah. Alangkah brilian nya kegiatan dai, menebar kebahagiaan Ridho Ilahi " tutur Irianto Resi Pengurus Yayasan Baitul Maal PLN dalam sambutan nya sekaligus membuka acara pelatihan dan penugasan 30 da'i ke daerah 4T (terdepan, terluar, terdalam, termarginalkan).

Detail
YBM PLN PEDULI TAHFIDZ QURAN

Sukoharjo, 25 September  2019 – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Peduli pada Ma’had Tahfhizul Qur’an Baitul Makmur Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo. Kepedulian ini diwujudkan dalam Penyerahan bantuan operasional yang diserahkan oleh Manager Bagian KSA PLN UP3 Sukoharjo, Joko Suhartono mewakili Manager PLN UP3 Sukoharjo Kepada Ustadz Agus Komarudin, Selaku Takmir Masjid Baitul Makmur Solo Baru.

Detail
YBM PLN dan Askar Kauny Ajak Warga Bandung Hafal Al Quran

Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) sebagai lembaga sosial keagamaan dan amil zakat yang berbasis korporat akan mengadakan Pelatihan Menghafal Alquran Semudah Tersenyum di kota Bandung pada hari Ahad 25 Agustus 2019. Bandung, adalah kota pertama dari Roadshow 5 Kota Pelatihan Menghafal Alquran Semudah Tersenyum yang diselenggarakan oleh YBM PLN bersama Yayasan Askar Kauny sebagai upaya dalam memberantas buta baca Alquran. Insha Allah, ikhtiar kegiatan sinergi ini akan diadakan juga di beberapa kota besar di Indonesia pada tahun ini, yakni Manado, Samarinda, Lombok dan Batam Peserta pelatihan sebanyak 1000 orang dari kalangan guru Qur'an, guru agama, siswa/santri, dan masyarakat umum di setiap kota yang menjadi tempat pelatihan. Peserta mendapatkan manfaat dalam menghafal Al-Quran dengan metode Kauny "menghafal Al-Quran semudah tersenyum" dimana mengedepankan keunggulan kuantum tahfidz, fahmul ma'ani, makhroj, tajwid, dan kitabah. Diharapkan para peserta mampu hafal ayat Al-Quran dengan cepat dan mudah, paham dan mengerti arti dari ayat yang di hapal, tepat dalam pengucapan, benar dalam bacaan, dan dapat menuliskan ayat yang dibaca dan dihafal. Peserta dilatih langsung oleh Ustadz Bobby Heri Wibowo, Lc dan Ustadz Habiburrahim, Lc. Pelatihan pertama ini mengambil lokasi di Masjid Al-Ukhuwah kota Bandung pada hari Ahad 25 Agustus 2019. YBM PLN akan memberikan apresiasi berupa 3 paket umroh untuk 3 peserta terbaik yang tergolong dhuafa dan belum pernah umroh atau haji serta mengikuti pelatihan dengan sungguh- sungguh. Apresiasi ini diharapkan mampu menambah semangat para peserta dalam mengikuti pelatihan dan semangat untuk menjadi seorang hafidz Al-quran.

Detail
Pembukaan Pondok Pesantren Tahfidz Preneur dan Diklat Sekolah Programmer YBM PLN

Bogor (16/08/2019) YBM PLN meresmikan program Pendidikan yaitu Pondok pesantren tahfidz preneur yang berlokasi di Joglo, Desa Cibereum, Kec Cisarua, Kab Bogor. Pada peresmian Pondok Pesantren Tahfidz Preneur, siswa yang terdaftar mengkuti program berjumlah 32 orang. Pondok Pesantren Tahfidz Preneur memiliki lingkungan yang masih asri dan juga alami serta jauh dari hiruk pikuk perkotaan sehingga memudahkan anak didik untuk berkonsentrasi dalam belajar serta menghafal Al-Qur’an.

Detail