Dakwah

TEBAR PAKET SEMBAKO DAN SENYUM GURU NGAJI

YBM PLN UP3 Situbondo kembali menggelar aksi tebar manfaat. Kali ini lokasinyan di Desa Waru Kecamatan Binakal kabupaten Bondowoso, dengan membagikan paket sembako senilai total 50 kg untuk 10 orang dan paket “Senyum Guru Ngaji” dengan bantuan uang pembinaan senilai 4,5 jt untuk 7 orang.

Detail
YBM PLN Menyapa Warga Lombok Dengan Program Indonesia Bercahaya

LOMBOK, Ahad (24/11) Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) sebagai lembaga amil zakat berbasis korporat menggelar Pelatihan Menghafal Al-Quran se-Nusa Tenggara Barat di kota Lombok yang dilaksanakan pada hari ahad ini di Masjid Raya Hubbul Wathon (Islamic Center) NTB Lombok adalah kota ke tujuh dari roadshow di 7 kota pelatihan menghafal Al Qur'an yang diselenggarakan oleh YBM PLN bersama Yayasan Askar Kauny sebagai upaya dalam memberantas buta baca Al-Quran serta menjadikan menghafalkan Quran “Semudah Tersenyum”. Peserta akan dilatih langsung oleh Ustadz Bobby Heri Wibowo, Lc dan Ustadz Habiburrahim, Lc. "Alhamdulillah ada sekitar 800 peserta yang berasal dari kalangan guru Qur'an, guru agama, siswa/santri dan juga masyarakat umum yang mengikuti pelatihan ini. Para peserta akan mendapatkan manfaat dalam menghafal Al-Quran dengan metode Kauny dimana mengedepankan keunggulan kuantum tahfidz, fahmul ma'ani, makhroj, tajwid, dan kitabah. Diharapkan para peserta mampu hafal ayat Al-Quran dengan cepat dan mudah, paham dan mengerti arti dari ayat yang di hapal, tepat dalam pengucapan, benar dalam bacaan, dan dapat menuliskan ayat yang dibaca dan dihafal." Ungkap Bapak Sumarno selaku Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW NTB Lanjutnya lagi "In syaa Allah ada 3 paket umroh untuk 3 peserta terbaik dari para guru ngaji yang tergolong dhuafa dan belum pernah umroh atau haji. Apresiasi ini diharapkan mampu menambah semangat para peserta dalam mengikuti pelatihan dan semangat untuk menjadi seorang hafidz Al-quran. Selain paket sembako ada juga pemberian 1000 sembako kepada para dhuafa di Lombok dan juga bantuan dana pembangunan ma'had tahfidz An Nawawi Al Aziziyah". Kegiatan ini sepenuhnya didanai dari pengelolaan dana zakat, infaq dan shodaqoh yang diterima dari Karyawan PT PLN (Persero). Semoga muzakki, para pegawai PLN, diberikan keberkahan, kelancaran dan perlindungan dalam melaksanakan tugas melistriki Indonesia serta PLN agar menjadi perusahaan yang maju berkelanjutan dan senantiasa dapat memenuhi harapan masyarakat dan ikut memajukan Indonesia. Hadir juga dalam acara ini Bapak Ir. H. Mahmudin Tura, MM asisten pembangunan setda kota Mataram sebagai perwakilan walikota Mataram. Beliau mengucapkan "Terima kasih banyak YBM PLN dan juga Yayasan Askar Kauny karena sudah melakukan pelatihan menghafal Al Qur'an Semudah Tersenyum untuk warga Lombok." Ucap Pak Mahmudin.

Detail
Batam Bercahaya Dengan Al-Quran

Lia Sinta, perempuan berusia 22 tahun ini menjadi salah satu peserta terbaik di acara Menghafal Al-Quran Semudah Tersenyum yang diadakan oleh YBM PLN dan Askar Kauny di masjid Baitul Amal kota Batam Kepulauan Riau (8/11). Atas prestasi tersebut, YBM PLN memberikan hadiah berupa paket ibadah umroh secara gratis.

Detail