logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN UP3 Muara Bungo Berikan Beasiswa Cahaya Pintar Untuk Siswa Berperestasi dari Keluarga Dhuafa

BUNGO, Yayasan Baitul Maal PLN UIWS2JB UP3 Muara Bungo menyerahkan Bantuan Beasiswa Cahaya Pintar tingkat SD, SMP dan SMA, Rabu (14/10/2020) bertermpat di kantor PLN UP3 Muara Bungo.

Dengan tetap mematuhi protocol Covid-19, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis pada perwakilan siswa-siswi yany didampingi oleh wali murid.

Selanjutnya, acara ini dihadiri oleh Manager UP3 Muara Bungo Ridwan Adam yang di wakili oleh Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Ery Adityo W. Turut pula hadir dalam acara tersebut yakni beberapa Manager Bagian, Ketua YBM Ridwan Satipa serta pegawai PLN UP3 Muara Bungo lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua YBM PLN UP3 Muara Bungo Ridwan Satipa mengatakan kegiatan rutin yang dilakukan YBM kali ini, sebanyak 35 siswa-siswi mendapatkan bantuan beasiswa cahaya pintar, dengan jumlah uang tunai Rp. 92.250.000.

“35 orang siwa-siswi tersebut terdiri dari, untuk Sekolah Dasar (SD) sebanyak 10 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 10 orang, dan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) 15 orang,” ungkap Ketua YMB PLN UP3 Muara Bungo Ridwan Satipa.

Dijelaskannya, Bantuan beasiswa tersebut diberikan selama satu tahun dan penyaluran dilakukan per triwulan, dimana YBM PLN akan memantau prestasi para siswa yang telah menerima bantuan. “Selain berprestasi, penerima beasiswa haruslah berasal dari keluarga tidak mampu” imbuhnya.

Adapun dalam perinciannya, bantuan beasiswa ini, untuk siswa SD akan menerima 150ribu/bulan, SMP 200ribu/bulan dan SMA 250ribu/bulan.

Selain bantuan uang tunai, penerima beasiswa juga menerima bingkisan pendidikan. “Dengan adanya bantuan beasiswa yang diberikan ini, diharapkan dapat membantu dan memotivasi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk terus berprestasi,” Harapnya.

Sementara itu, Manager UP3 Muara Bungo Ridwan Adam melalui PLH Ery Adityo W mengatakan pendidikan merupakan kunci kemajuan suatu bangsa. Sebagai perusahaan BUMN kelistrikan yang selalu melayani para pelanggannya, PLN selalu mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia melalui program beasiswa cahaya pintar.

“Kualitas pendidikan anak-anak sangat penting bagi masa depan bangsa, khususnya dalam menghadapi persaingan global,” katanya.

Ery Adityo W juga sangat sangat mengapresiasi para karyawan PLN yang telah bersedia menyisihkan 2.5 persen gajinya untuk dikelola oleh YBM melalui program beasiswa cahaya pintar.

“Kegiatan ini sangat tepat bagi masa depan bangsa dan anak anak, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi siswa-siswi dalam menggapai cita-cita,”pungkasnya.

Terpisah, Habibi salah satu siswa SMP di Bungo yang mendapatkan bantuan beasiswa cahaya pintar mengucapkan rasa sukur atas apa yang telah di berikan oleh YBM PLN UP3 Muara Bungo.

“Terimakasih kepada YBM PLN, karena sudah peduli sama kami. Saya akan menggunakan bantuan ini untuk membeli perlengkapan sekolah dan membayar kebutuhan sekolah lainnya,” ungkap Habibi dengan ekspresi wajah gembiranya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Siti salah satu siswi SMA yang juga mendapatkan bantuan beasiswa dari YBM. “Saya sangat bersukur dengan bantuan yang saya terima dari YBM PLN, bantuan ini sangat berguna dalam melengkapai keperluan sekolah, makasi YBM PLN semoga semakin sukses dan bisa dapat meemberi bantuan kepada orang-orang yang sangat membutuhkan seperti kami,” ucapnya.

Share:


Share to Facebook
Tags: