logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN UIW S2JB Buat Program Ustad Masuk Lapas

Sejak tahun 2017 silam, YBM PLN UIW S2JB punya salah satu program di pilar dakwah yang mendatangkan ustad ke LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Klas 1 Palembang. Ada 2 ustad yaitu Ustad Amir Hayat dan juga Ustad Zulkarnain yang dikirim kesana dan datang setiap 2 kali dalam sepekan untuk memberikan pengajaran mengenai ilmu agama terutama dalam hal membaca Al Qur’an.

"Tujuan dibuat kegiatan ustad masuk lapas ini adalah untuk membentuk karakter anak-anak, pembelajaran mengenai ilmu agama khususnya membaca Al Qur'an untuk anak-anak di LPAK ini, agar mereka mencintai Allah Qur'an dan setelah paska keluar dari Lapas ini kepribadian dari mereka akan jauh lebih baik dan tidak akan mengulangi kesalahan mereka lagi" ujar Naufal Manager YBM PLN UIW S2JB

Metode pengajaran yang dilakukan oleh para ustad selama 2 hingga 3 jam setiap pertemuan itu adalah mengajarkan mereka mengaji mulai dari Iqra hingga Al Qur’an lalu ada sharing-sharing mengenai fiqh sholat, ibadah dan apapun mengenai ilmu agama kepada para anak-anak itu.

Ketika awal-awal diadakan pengajian jumlah anak yang ikutan tidak terlalu banyak 10 hingga 20 orang setiap pertemuan, dan sekarang ini mencapai 50 orang anak per pertemuan. Kasus dari setiap anak yang masuk sini berbagai ragam, mulai dari narkoba, pelecehan, pembegalan, pencurian hingga pembunuhan.

“Kami merasa terbantu sekali dengan adanya ustad-ustad yang datang ke lapas ini dan mengajarkan adik-adik mengenai ilmu agama mulai dari mengajar baca Al Qur’an, sharing ilmu agama fiqh sholat, ibadah dll. Terima kasih YBM PLN akan bantuannya, semoga para muzakki Allah berikan kesehatan dan keberkahan hidup dan PLN selalu berjaya dan lancar.” Ucap Rahmat Andriansyah staff pembinaan bagian sekolah dan pengajian di LPKA Klas I Palembang kepada tim.

Share:


Share to Facebook
Tags: