logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN UIW Maluku dan Maluku Utara Berikan Edukasi Covid 19

Virus corona covid 19 ini sudah mulai masuk hari ke 23 berada di Indonesia, ada 514 orang yang terjangkit virus ini dan menjangkit 17 provinsi yang ada di Indonesia. Ahad kemarin di konfirmasi adanya penemuan psaien positif covid 19 di kota Ambon yang berasal warga dari Bekasi.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Maluku dan Maluku Utara tidak hanya diam dalam melihat hal ini, ahad (22/3) mereka melakukan edukasi kepada anak-anak sekolah tingkat SD dan SMP TPS An Nur di Dusun Tanjung Air Panas, Tulehu.

Para peserta diberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan, apa itu virus corona Covid 19, bagaimana cara pencegahannya, praktik cara cuci tangan yang benar, dll. Abdul Muluk selaku amil YBM PLN UIW MMU mengungkapkan “Kami melakukan ini sebagai bentuk peduli kita kepada warga Ambon, karena ternyata masih banyak warga yang belum mengetahui apa itu virus Corona, sedangkan hari ini sudah dinyatakan 1 orang positif terjangkit virus itu di Ambon. Kami berharap kontribusi kecil kami untuk Ambon dapat meningkatkan kesadaran warga akan bahayanya virus corona ini”.

Kegiatan edukasi ini dilakukan oleh YBM PLN UIW MMU bersama dengan para mahasiswa penerima beasiswa cahaya pintar yang tergabung di dalam Generasi Cahaya Pintar (GENCAR). In syaa Allah, YBM PLN UIW MMU akan terus melakukan kegiatan-kegiatan untuk pencegahan corona di kota Ambon dan sekitarnya.

Share:


Share to Facebook
Tags: