logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN UIW Kalbar Berikan Pengobatan Gratis dan Sepeda Motor untuk Bidan Perbatasan

Sambas - Sabtu (23/01) Ratusan warga Dusun Camar Bulan, Dusun Mauludin dan Dusun Sempadan Kabupaten Sambas hadir dalam kegiatan pengobatan gratis yang digelar di halaman SD Negeri 16 Desa Temajuk. Kegiatan yang digelar YBM PLN Kalbar ini melibatkan 25 orang tenaga medis Puskesmas Temajuk dan Tenaga Medis TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan itu juga diberikan bantuan untuk 3 buah masjid di Desa Temajuk masing-masing senilai Rp 5 juta, bantuan untuk Rumah Quran Bina Akhlak Mulia sebesar Rp 28 juta, bea siswa untuk para pengajar sebanyak 9 orang, masing-masing senilai Rp 1,7 juta, serta sepeda motor kepada Bidan yang bertugas di Puskesmas Dusun Camar Bulan.

"Bantuan sepeda motor ini tentunya sangat bermanfaat dalam menunjang pelaksanaan tugas saya sehari-hari dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil, para manula dan balita, yang lokasinya jauh dipelosok desa," kata Selfie, bidan penerima bantuan.

Senada, Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan sosial yang telah dilakukan YBM PLN Kalbar.

Menurutnya, melalui kegiatan yang dilaksanakan dapat menginspirasi dan mengedukasi masyarakat bahwa melalui dana zakat, infak, dan shodaqoh, banyak hal yang dapat dilakukan terutama dalam meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sambas, saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah melakukan berbagai kegiatan sosial dalam membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya yang berada di daerah perbatasan ini," pungkas Atbah.

Share:


Share to Facebook
Tags: