logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN UIK TJB Berikan Bantuan Kesehatan Untuk Karina Adiba

Jepara (24/7) Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIK TJB menyalurkan bantuan kesehatan untuk dhuafa atas nama Karina Adiba (18 Tahun) warga Potroyudan Rt 04/05 Jepara yang menderita sakit lupus, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 2.000.000,- , paket sembako senilai Rp 150.000 (berisi beras, telur, gula, minyak goreng, mie instan, teh celup, susu, dan biskuit) serta masker.

Karina Adiba (18 tahun) warga Potroyudan Rt 04/05 Jepara menderita sakit lupus. Pada Oktober 2019 Karina mulai merasakan gejala seperti demam tinggi, kemudian dirujuk ke RS. Graha Husada Jepara. Diagnosa awalnya DB (Demam Berdarah), setelah kondisi membaik diperbolehkan pulang. Beberapa hari kemudian demam tinggi lagi akhirnya dipindah ke RSI. Sultan Hadlirin Jepara, perawatan beberapa hari kondisi sudah membaik kemudian diperbolehkan pulang.

Selang 2 minggu kemudian demam tinggi lagi disertai munculnya sariawan hampir diseluruh bibir dan lidah serta merasakan seluurh badannya sakit-sakit semua akhirnya dibawa ke RSI Sultan Hadlirin Jepara lagi. Setelah didiagnosa ternyata Karina menderita penyakit lupus, karena peralatan di RSI kurang memadai akhirnya dirujuk ke RSUP Dr. Kariadi Semarang. Di RSUP Dr. Kariadi menjalani rawat inap selama seminggu setelah itu rawat jalan sampai sekarang.

Untuk Pengobatan dicover oleh BPJS, namun untuk akomodasi dan perlengkapan yang lain ditanggung sendiri. Karina Adiba tinggal Bersama ibu, adik serta neneknya dirumah yang sederhana. Karina merupakan anak yatim, bapaknya meninggal sekitar 10 tahun yang lalu karena penyakit tumor dilambung.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ibu Karina berjualan gorengan dan minuman di pinggir jalan yang kebanyakan pembelinya adalah anak sekolah. Karena di masa pandemi ini ibu Karina tidak bias berjualan lagi karena anak sekolah sedang libur. Agar tetap berpenghasilan, sementara ini ibu Karina berjualan kerupuk yang dititipkan ke warung-warung dekat rumah.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk Karina dan keluarga dan membawa berkah untuk semua aamiin.

Share:


Share to Facebook
Tags: