logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN UID Jatim Sebar Santunan Rutin Kepada Masyarakat Prasejahtera

Surabaya - Selasa (23/02) - Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Jawa Timur (YBM PLN UID Jatim) melakukan kembali kegiatan aksi pembagian santunan rutin kepada masyarakat prasejahtera alias kurang mampu di wilayah Kota Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya.

Dalam kegiatan aksi ini masyarakat kurang mampu tersebut diperoleh dari informasi atau rekomendasi para pegawai PLN, Outsourching PLN, dan masyarakat umum yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari masing2 RT, RW, Bahkan Lurah setempat serta di survei tempat tinggalnya.

Santunan ini diberikan kepada Asnaf Al- Fuqara', Al- Masakin, serta Fi Sabilillah, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 93 orang, dengan total keseluruhan Periode Januari – Februari 2021 sebesar Rp.37.200.000, Salah satu dari penerima manfaat atas nama mbah Riaki usia 85thn yang beralamatkan di Jl. Margo Rukun XII No. 10 Kel. Gundi Kec. Bubutan Kota Surabaya, Dia seorang janda usianya sudah senja, akan tetapi untuk beribadah shalat lima waktu tidak pernah telat bahkan tepat waktu,beliau dilingkungannya dikenal sebagai tukang mandikan orang meninggal (modin wanita). Beliau sangat berterimah kasih kepada YBM PLN yang telah menyisihkan rezekinya untuk para masyarakat kurang mampu.

Harapannya dalam kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, apalagi ditengah masa Pandemi COVID-19 ini. Semoga semua muzakki (pegawai PLN), kebaikkannya akan di balas oleh Allah SWT, diberikan Rezeki yang lebih banyak dan berkah, serta semua keluarganya diberikan kesehatan, Aamiin..", ujar penerima manfaat lain.

Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semua penerima setidaknya dapat mengurangi sedikit beban hidup mereka dan muzakki YBM PLN mendapatkan Ridho serta Pahala-Nya Allah SWT, Aamiin Yaa Robbal'allamiin

Share:


Share to Facebook
Tags: