logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN TJBB dan P2B Beri Wisata Edukasi Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Jakarta (7/10), Yayasan Baitul Mal PLN bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM STEI SEBI mengadakan Program SUMRINGAH (Senyum Riang Anak Hebat) yang mengajak 100 anak Yatim dan dhuafa wisata edukasi ke Kidzania Jakarta, acara ini bertujuan memberikan hiburan dan pembelajaran profesi kepada anak-anak sehingga mereka akan lebih semangat belajar menggapai cita-citanya. Anak yatim dan dhuafa tersebut berasal dari Desa prigi kec. Ciseeng kab. Bogor.

Rahmadi adalah salah satu diantara 100 anak yang ikut serta dalam acara. Ia merupakan anak yatim yang sedang duduk di kelas 1 SD. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ibunya lah yang menjadi tulang punggung keluarga guna menghidupi Rahmadi beserta keluarganya. Berprofesi sebagai penjual gorengan ibunda Rahmadi berharap ia bisa melihat anaknya punya cita-cita tinggi, sehingga apa yang dilakukan saya (ibu red) bisa bermanfaat untuk masa depannya.

Dalam acara ini, YBM PLN TJBB dan P2B mengajak Rahmadi beserta teman-temannya untuk berwisata edukasi di Kidzania Jakarta. Yang ditemani oleh kakak-kakak panitia dari BEM KBM STEI SEBI.
Selama dalam perjalanan para Mentor mengajak anak-anak menuliskan setiap cita-citanya, Sesampainya di tempat tujuan mereka mendapatkan gelang khusus, boarding pass dan cek, kami pun memasuki arena Kidzania Jakarta. Cek yang didapat harus ditukarkan di Bank, mereka pun mendapatkan 50 Kidzos (mata uang yang digunakan di Kidzania). 

Setelah itu anak-anak diajak ke ruang teater Kidzania untuk membuka acara secara formal, yang dihadiri oleh : direktur YBM PLN, Wakil Presiden BEM KBM STEI SEBI. Sekaligus mereka memberikan sambutan dalam mengisi acara pembukaan tersebut. Kemudian anak-anak dengan senangnya langsung terjun ke setiap wahana sesuai dengan impian mereka. Dengan di dampingi oleh kakak-kakak mentornya masing-masing yang akan bertanggungjawab pada anak tersebut selama acara ini berlangsung. Mereka sangat menikmati kebersamaan dalam wisata, mengamati setiap pergerakan dan belajar bekerja secara nyata. 

Setiap anak akan mendapatkan tambahan uang bila bekerja, seperti menjadi pemadam kebakaran, polisi, dokter dan pekerjaan lainnya. Sementara mereka harus mengeluarkan uang untuk naik bis, bikin SIM, dan lain-lain.

Tujuan dari rangkaian acara wisata edukasi ini adalah membangun kepercayaan diri dalam merangkai impiannya masing-masing. Dan tentunya membahagiakan anak-anak.

Kak Intan adalah salah satu muzaki dari YBM PLN memberikan kesan dan pesan kepada acara ini yang bekerja sama dengan BEM KBM STEI SEBI " kami sangat senang dan menikamati sekali acara kali ini, karna dikemas dengan rapi dan program dari kakak-kakak ini, karna yang biasanya mereka diberi santunan dan hadiah, atau sekedar main di rumah saja yang sepertinya gitu-gitu aja, tapi kali ini mereka diajak berwisata tentunya akan sangat berkesan pada mereka.

Dan biasanya sesuatu yang anak kecil alami pada masanya itu akan selalu teringat hingga mereka tumbuh dewasa bahkan sampai tua nanti, semoga dengan diadakan nya acara ini, apa yang kita ingin mereka dapatkan, dapat tercapai." ujarnya dengan raut wajah bahagia dan berseri-seri.

Share:


Share to Facebook
Tags: