logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Terus Menjejak Manfaat di Banjir Jabodetabek

Tiga hari sudah banjir menggenangi beberapa wilayah Jabodetabek dan Banten, mayoritas daerah-daerah yang pada hari pertama terkena banjir sudah mulai surut air nya dan warga pun sudah mulai kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan sisa-sisa banjir yang menerjang rumahnya.

Jumat (3/12) YBM PLN pun sudah masuk hari ketiga dalam menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir. Di hari ketiga ini YBM PLN menyalurkan ke beberapa titik mulai dari Bekasi, Jakarta, Tangerang, hingga Bogor. 

Ridwan, salah satu korban banjir yang berasal dari Kalibaru, Medan Satria Bekasi menuturkan “Daerah kami memang seperti biasa mengalami banjir setiap tahunnya, tapi saat ini banjir lebih besar. Yang biasanya daerah tidak terkena banjir ini terkena banjir. Dan air banjir datang secara cepat, sehingga kami tidak bisa memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih aman. Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari YBM PLN."

Saddat selaku koordinator lapangan aksi peduli banjir jabodetabek YBM PLN Pusat mengatakan “Ini adalah hari ketiga kami melakukan respon akan banjir yang menerjang Kawasan Jabodetabek dan Banten. Dan hari ini tim memberikan bantuan ke beberapa titik seperti Medan Satria, Kampung Pulo, Ciledug, Jagakarsa, dan Pondok Pinang dalam bentuk makanan siap saji, sembako untuk dapur umum dan juga selimut.

"Kenapa makanan siap saji masih diberikan, karena walaupun banjir sudah mulai surut tetapi alat masak warga kotor jadi kami berikan makanan siap saji. Selain bantuan makanan dan sembako, kami pun ada kegiatan bermain dengan anak-anak di posko jalan mawar yang berada di salah satu sekolah. kami mengajak anak-anak bernyanyi bersama untuk mengurangi rasa sedih karena tidak bisa beraktifitas seperti biasanya”, tambahnya.

Hingga jumat malam (3/1) YBM PLN sudah menjejak manfaat sebanyak 25 titik lokasi banjir di Jabodetabek serta Banten dengan total penerima manfaat sebesar 6.827 jiwa san 7.547 KK.

Semua bantuan yang disalurkan oleh YBM PLN untuk para korban banjir di Jabodetabek dan Banten adalah berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN yang setiap bulannya dengan ikhlas dipotong penghasilannya sebesar 2,5%. Semoga dengan semua bantuan tersebut dapat menjadi berkah bagi para muzaki (orang yang berzakat) dan juga segenap keluarga besar PLN.

Share:


Share to Facebook
Tags: