logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Tanggap Bencana Banjir Jadebotabek Februari 2021

Jakarta - Sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta terendam banjir pada Sabtu (20/2). Hujan dengan intensitas lebat hingga ekstrem yang mengguyur Ibu Kota sejak Jumat (19/2) malam menjadi salah satu pemicunya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan terdapat tiga faktor yang menyebabkan banjir di Jakarta, yakni curah hujan tinggi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), curah hujan tinggi di Jakarta dan pasang naik air laut di wilayah Jakarta Timur.

Total jumlah pengungsi di seluruh DKI sebanyak 379 KK dengan total 1.380 jiwa berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta hingga Sabtu (20/2/2021) pagi.

Sebagai salah satu lembaga zakat berbasis korporat, YBM PLN langsung siap tanggap membantu para korban terdampak banjir sejak tadi pagi. Setidaknya YBM PLN memberikan bantuan berupa makanan siap santap, susu bayi, popok bayi, susu UHT dan air minum dalam kemasan. Bantuan diberikan langsung kepada pengungsi-pengungsi dan korban banjir yang masih tetap bertahan di rumahnya masing-masing. 

In syaa Allah hari Ahad ini YBM PLN akan terus menjejak manfaat membantu para korban banjir dengan memberikan bantuan berupa makanan siap santap yang dibuat langsung oleh Warung Bahagia yang merupakan binaan YBM PLN dan juga akan membuka dapur umum Solidarity Foodtruck truck di Jakarta

Bukan hanya program respon darurat nanjir saja, YBM PLN sudah mempersiapkan program recovery pasca banjir berupa layanan laundry peralatan fasum ibadah. Serta service gratis untuk ojek pangkalan dan online yang terdampak banjir, dengan memberdayakan para alumni penerima manfaat sekolah vokasi YBM PLN.

Share:


Share to Facebook
Tags: