logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Resmikan Pesantren Tahfidz dan Entrepreneur di Bogor

Cisarua (2/10)- YBM PLN meresmikan Pesantren Tahfidz dan Entrepreneur di Cisarua Bogor. Hadir dalam acara ini beberapa Direksi PLN yaitu Direktur Keuangan yang sekaligus Pembina YBM PLN Sarwono Sudarto, Direktur HCM Muhamad Ali, dan Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin. Hadir juga Ketua Umum YBM PLN Sulistyo Biantoro, Pewakaf Tanah Pesantren Imas Fatimah, dan beberapa mitra program YBM PLN.

Dalam sambutannya, Sarwono mengungkapkan rasa bahagianya begitu melihat bangunan pesantren yang sudah berdiri megah, anak-anak yang menghafal al-quran, dan suasana yang sejuk. 

"Saya merasa tenang dan damai saat hadir di Pesantren ini karena bisa melihat anak-anak dari keluarga yang kurang mampu dapat belajar dan menghafal Al-Quran dengan fasilitas dan suasana yang sangat Indah ini" Ungkapnya.

Pesantren Tahfidz dan Entrepreneur YBM PLN ini merupakan pesantren yang memiliki jenjang program SMP-SMK dengan keunggulan pembeda dibanding pesantren lainnya yaitu selain belajar ilmu umum juga diajarkan tahfidz Al-Quran dan keterampilan Entrepreneurship.

Setelah lulus, para santri diharapkan tidak hanya mendapatkan pengetahuan umum namun juga mampu menghafal Al-Quran serta mempunyai keahlian wirausaha. Dengan kemampuan itu para santri akan dapat bermanfaat untuk sesama dan masyarakat di sekitarnya serta mempunya keimanan dan ketaqwaan yang baik.

Pesantren ini diperuntukkan buat anak-anak dari seluruh daerah Indonesia yang berasal dari keluarga kurang mampu namun mempunyai semangat belajar tinggi. Di sini mereka dapat belajar dan mengembangkan diri dengan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari ruang kelas, laboratorium komputer, asrama hingga masjid. Semua itu dapat mereka manfaatkan tanpa dipungut biaya apapun.

Pesantren ini juga merupakan wujud kepedulian para pegawai PLN yang setiap bulannya sudah ikhlas dipotong zakat penghasilannya yang kemudian disalurkan melalui YBM PLN guna membiayai pembangunan dan operasional pesantren ini serta menjejak manfaat untuk para dhuafa lainnya.

Share:


Share to Facebook
Tags: