logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Resmikan Perpustakaan Cahaya di Makassar

MAKASSAR, Ahad (23/2) Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai salah satu lembaga pengelola ZIS (zakat, infak, shadaqoh) terdepan yang amanah, profesional dan transparan di lingkungan PT PLN (Persero) meresmikan Perpustakaan Cahaya di Al Bayan Islamic School Jalan BTP Tamalanrea Makassar. Kegiatan tersebut dirangkaikan kegiatan Pelatihan Guru Mengaji Se-Kota Makassar yang dilaksanakan kegiatannya selama 2 hari tanggal 23-24 Februari 2020 29 Jumadil Akhir 1441 H (23/02/2020). .

Dalam kegiatan tersebut hadir Manager Pendistribusian dan Pendayagunaan YBM PLN Suryanto, Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar, Ustadz Aziz Qahhar Mudzakkar, Ketua Yayasan Al Bayan Ustadz Suwito Fatah, Perwakilan Ummi Pusat dan Sulawesi Selatan serta peserta pelatihan guru mengaji 68 orang, Guru TK, Guru Al Quran SMP & SMA, Guru Al Quran Makassar.

Suryanto selaku Manager Pendistribusian dan Pendayagunaan YBM PLN menuturkan tergerak dengan program utama dakwah dan pendidikan, sehingga YBM PLN terus meningkatkan komitmennya dalam memberdayakan mustahik menjadi muzakki. Caranya, antara lain melakukan membantu sarana belajar menunjang keberhasilan siswa belajar dengan Perpustakaan Cahaya. Harapannya jika guru profesional, maka siswa juga akan professional.

Disela-sela acara kegiatan Pelatihan Guru Mengaji Se-Kota Makassar tersebut. Ryan menyerahkan Bantuan Perpustakaan Cahaya kepada Yayasan Al Bayan. Dari pihak Yayasan sangat berterima kasih dan antusias mengucapkan syukur Alhamdulillah. karena bantuan yang diberikan sangat bermanfaat sekali untuk membentuk anak-anak generasi Islam yang berakhlak baik dengan hobby membaca.

Semoga dengan kehadiran Perpustakaan Cahaya akan bisa memberikan kemudahan untuk siswa-siswi generasi bangsa dalam memperoleh prestasi yang lebih baik serta membentuk pribadi yang sholeh dan sholeha, serta dapat berguna untuk agama, bangsa dan negara. Amin

Share:


Share to Facebook
Tags: