logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Peduli Terhadap Tempat Tinggal Janda Tua Dhuafa

Sidoarjo (03/10), Pada pagi hari ini, Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Jawa Timur (YBM PLN UID Jatim) dan Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sidoarjo (YBM PLN UP3 Sidoarjo) melalui amil nya menjejakkan manfaat lewat program sosial kemanusiaan YBM PLN yakni bantuan renovasi atap rumah ibu farida (61th) yang berstatus sebagai janda tua yang tergolong dalam asnaf miskin. Penyerahan tersebut dilakukan dirumah penerima manfaat ibu farida sebesar Rp9.480.000, yang beralamatkan di Dusun lemujut no.22 Rt.8 Rw.4 kel.Lemujut kec.Krembung kab.Sidoarjo. 

Penyerahan tersebut dihadiri oleh perangkat desa, kusyairin; Ketua RW 4, qolil; Ketua RT 8, iskak; Takmir masjid nurul iman lemujut, munin serta tetangga ibu farida lainnya. Dalam acara tersebut kusyairin sebagai perangkat desa mewakili kepala desa mengatakan, "Kami berterima kasih banyak kepada YBM PLN yang telah membantu dan memperhatikan keadaan warga kami, semoga ini menjadi amal jariyah dan YBM PLN selalu di Ridho'i Allah SWT serta mendapatkan pahala-Nya.

Ibu farida adalah seorang janda tua yang tidak memiliki anak. Dalam kesehariannya, ibu farida dibantu pemerintah setempat untuk memperoleh beras miskin (raskin) dan telur yang diambil di kantor camat krembung tiap bulannya. Sedangkan penghasilan mbah farida tidak ada, tidak memungkinkan untuk berkerja karena terpaut usia. Jadi ibu farida hanya mengandalkan keponakannya saja (anak dari adik nya). Yang perbulan dikirim Rp400.000 dan itupun tidak rutin.

Untuk beribadah seperti sholat 5 waktu, inshaa Allah ibu Farida tidak tinggal karena masjid hanya sejengkal dari rumah tempat tinggal nya (masjid berada depan rumah).

"Alhamdulillah terima kasih mas, semoga YBM PLN dan Muzakki PLN diberi umur yang panjang, semua keluarganya sehat selalu, rezeki bertambah banyak serta mendapatkan pahala nya Allah SWT", Ungkap ibu farida

Share:


Share to Facebook
Tags: