logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Memberikan Bantuan Pembiayaan Rumah Sakit Korban Kecelakaan Dhuafa

Bangil (08/10), YBM PLN memberikan bantuan pembiayaan rumah sakit korban kecelakaan dhuafa, dalam Program kesehatan YBM PLN ini penerima manfaat yaitu Asnaf miskin alias dhuafa atas nama Sochib Hidayat. Berawal info kabar berita dari bapak triyono, pewakaf tanah Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi II (PETIK II) Jombang, yang pada hari minggu (22/09) beliau mengabarkan bahwa terjadi musibah kecelakaan tertimpah pada dirinya, yang mana kesalahan terjadi si pengendara motor alias pasien an sochib hidayat. Jalur polisi yang akan ditempuh membuat keluarga dari pak sochib keberatan, karena mengetahui letak kesalahan yang bapak sochib hidayat perbuat. Pada sebelum kejadian tersebut darah tinggi pak sochib kumat, sehingga mengalami kecelakaan tersebut di kawasan pandaan malang. Akhirnya jalur kekeluargaan pun ditempuh, sehingga akhirnya diketahui bahwa pak sochib berasal dari keluarga dhuafa.
.
Akhirnya bapak triyono mencoba menghubungi YBM PLN UID Jatim, untuk dilakukan survei bahwa pasien tersebut layak menerima bantuan atau tidak. Bapak sochib sendiri dirawat di RSUD bangil dan di diagnosa Unspecified injury of head yakni penggumpalan darah pada kepala nya sehingga dilakukan operasi.

Alhamdulillah pasien an Sochib hidayat mendapat bantuan biaya untuk pengobatan rumah sakit dari YBM PLN UID Jatim sebesar Rp 39.894.229.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh pengurus YBM PLN UID Jatim, Pudji Witono serta amilnya kepada keluarga pasien yaitu sutatik sebagai istri serta sudirman dan fakhur rozi sebagai kakak ipar pasien.

Semoga dengan adanya bantuan dari YBM PLN UID Jatim ini dapat meringgankan beban keluarganya dan semoga pasien sembuh total sehingga bisa bekerja lagi sebagai Pedagang es tebu disekitar taman dayu untuk menafkahi keluarganya.. Serta para muzakki rezeki nya dilipatgandakan oleh Allah SWT,.. Aamiin Yaa Robbalallamin.

Share:


Share to Facebook
Tags: