logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Membangun Motivasi Santri dan Menyantuni Guru Ngaji

Bertempat di Bale Sumur Bandung Kantor Distribusi Jawa Barat (3/3) Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) Distribusi Jawa Barat bekerjasama dengan Salman Movie Class (SMC) melaksanakan Acara yang Bertajuk “Roadshow Membangun Motivasi Santri dan Guru Cahaya Indonesia”.

Acara diisi dengan nonton bareng Film Iqro yang diikuti oleh 300 orang santri, 90 orang guru ngaji dan 70 orang undangan. Hadir juga General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun motivasi bagi Santri dan Guru Ngaji di Seluruh Jawa Barat. Dalam acara tersebut juga diserahkan santunan untuk 500 guru ngaji dan santunan untuk Kaum Dhuafa yang berada dibawah naungan Yayasan Senyum Indonesia. 

Ketua YBM PLN Distribusi Jawa Barat Juhandi, menyampaikan "Selama tahun 2017 telah menyalurkan dana Zakat dari Pegawai Muslim PLN senilaiRp 10,958,387,261,- melalui 5 (lima) pilar penyaluran yaitu bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekomonomi, dakwah, dan sosial kemanusiaan".

"Ditahun 2018 ini diharapkan YBM PLN  Distribusi Jawa Barat dapat menyalurkan Dana Zakat 20% lebih besar dari Tahun 2017". Tambahnya. 

Sebelumnya di  beberapa Kota se wilayah kerja YBM PLN Distribusi Jawa Barat telah diselenggarakan Acara serupa diantaranya di Area Sumedang, Area Bogor, Majalaya dan Kota Bandung, selanjutnya akan dilaksanakan juga di Kota Bekasi, Karawang, Depok, Gubung Putri, Tasikmalaya, Cirebon, Garut, Cimahi, Cianjur dan Sukabumi, yang keseluruhannya akan melibatkan 1.800 orang santri, 510 orang guru ngaji dan 450 orang undangan.

Share:


Share to Facebook