logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Launcing Wisma Mualaf Manado

MANADO, Sabtu (28/12)Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah Suluttenggo bersinergi bersama Dompet Dhuafa sulut mendirkan wisma mualaf Manado. Pendirian wisma mualaf ini adalah bentuk kepedulian kami kepada kaum mualaf yang ada di sulut khususnya kota manado.  

Presentasi mualaf Manado cukup besar populasinya namun proses pembinaannya sangat terbatas karena masih kurangnya sumberdaya da'i untuk membina. Hadirnya wisma mualaf harapanya dapat memfasilitasi para mualaf untuk belajar khususnya pengetahuan dasar Islam agar para mualaf dapat beribadah dengan baik. 

Konsentrasi pembinaan pada triwulan pertama adalah pembinaan kerohanian Islam lewat bembelajaran baca tulis Al-Qur'an, fiqih dan penguatan aqidah, selanjutnya para mualaf akan dibina lebih lanjut dengan program pemberdayaan ekonomi yang sesuai dengan potensi lokal.

Acara peresmian wisma mualaf ini dihadiri oleh ratusan mualaf yang bermukim disekitar  kecamatan bunaken, Mapanget, minahasa Utara dan Ikatan TunanetraTunanetra Mualaf Indonesia Manado yang bermukim di Paal 4, kehadiran komunitas ITMI sekaligus menjadi salah satu pengisi acara yakni pelantun Kalam ilahi pada acara launching wisma mualaf Manado.

Dalam sambutanya ibu kakanwil Kemenag sulut menyampaikan apresiasi kepada YBM PLN Sukuttenggo selama dua tahun ini  yang telah terlibat aktif dalam pembinaan mualaf dan umat Islam dipelosok-pelosok, sehingga tugas kemenag dalam membina umat Islam jadi lebih ringan. Kami telah melihat sepak terjang YBM PLN Suluttenggo yang sangat proaktif dalam pembinaan, tidak hanya pembinaan terhadap mualaf akan tetap YBM juga membina para da'i dan guru  yang dilaksanakan di hotel wizh prime dua bulan yang lalu. Kita doakan semoga para pegawai PLN yang sudah rela dipotong 2,5% gajinya melalui YBM PLN dimudahkan urusanya dalam dalam ikhtiar menerangi negeri kita tercinta.

Pendirian wisma mualaf adalah bentuk komitmen dalam melaksanakan 5 pilar YBM PLN, dengan harapan bahwa kedepan mualaf bisa terbina dengan baik sehingga kokoh secara aqidah dan mandiri secara ekonomi, kata pak Ronald tillmans selaku ketua YBM PLN Suluttenggo dalam sambutannya.

Share:


Share to Facebook
Tags: