logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Launching Rumah Cahaya Berdaya Cirebon

Sabtu (25/1) Berlokasi di Desa Cideng Jaya,  Kartawinangun Kedaung,  Cirebon, Yayasan Baitul Maal PLN melakukan agenda peresmian Rumah Cahaya Berdaya "Workshop Kaki Palsu" digelar. Peresmian ini menandai dimulainya aktivitas Rumah Cahaya Berdaya yang akan digunakan untuk memproduksi kaki palsu.

Pendampingan program ini akan dikelola oleh Andri Gunawan, pembuat kaki palsu yang juga pengguna dua kaki palsu sejak tahun 2012. Sehari-hari, Andri yang juga bekerja di salah satu hotel ternama Cirebon ini, meluangkan waktunya untuk membuat pesanan kaki palsu gratis untuk disabilitas dhuafa di seluruh Indonesia.

Hadir pula dalam acara tersebut, Husein (22), salah satu penerima kaki palsu gratis asal Cirebon. Baru lima bulan terakhir, kondisi fisik Husein berubah. Hampir 80 persen bagian kaki Husein harus diamputasi akibat terlindas mobil saat mengendarai motor.

Husein senang ada bantuan kaki palsu gratis. Baginya,  Rumah Cahaya Berdaya memberi oase bagi penyandang disabilitas sepertinya. Ia mengaku semakin semangat dengan menerima kaki palsu.

Dalam sambutannya, Iriyanto Resi selaku Pengurus Bidang Perencanaan, Penghimpunan dan Publikasi YBM PLN mempersilakan masyarakat, khususnya di Wilayah Cirebon untuk turut menyebarkan informasi tentang aktivitas Rumah Cahaya Berdaya.

"Selain pelatihan membuat kaki palsu, nanti juga akan ada pelatihan menjahit, Bahasa Inggris dan beragam aktivitas positif lainnya," tutur Resi.

Dana program ini merupakan dana zakat para pegawai Muslim PLN yang setiap bulannya dengan ikhlas dipotong penghasilannya sebesar 2,5%. Semoga dengan semua bantuan tersebut dapat menjadi berkah bagi para muzaki (orang yang berzakat) dan juga segenap keluarga besar PLN.

Share:


Share to Facebook
Tags: