logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Lakukan Serah Terima Kampung Gizi Banyuresmi

Banyuresmi (13/2) dilaksanakan serah terima kampung gizi desa Banyuresmi dari YBM PLN kepada lintas sektor. Bertempat di balai desa Banyuresmi di paparkan hasil intervensi kampung gizi selama kurang lebih 10 bulan dari Januari 2020 - Oktober 2020.

Hadir dalam kegiatan ini berbagai lintas sektor pemangku kampung gizi yaitu YBM PLN, Forgizinesia, pihak Kecamatan, Desa, Bidan Desa, Kader Posyandu, Duta Remaja Sehat dan Nutritionis Junior (SD dan SMP).

Dalam sambutan nya Bapak Latif perwakilan Desa Banyuresmi menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan kampung gizi di desa nya. "Desa kami memiliki 25 anak Stunting, dilaporkan ke kami dengan adanya kampung gizi maka jumlah Stunting turun menjadi 11 anak saja sekarang. Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan kampung gizi agar tercapai 0 anak Stunting di desa kami"

Perwakilan Camat Bapak Dedi Hadi (seksi pendidikan dan kesehatan) dan Pak Adi Miharja (pemberdayaan masyarakat) memberikan apresiasi atas trobosan dari YBM PLN dan Tim Forgizinesia yang tiada lelah melatih para kader posyandu, para anak sekolah. "Terimakasih dan mohon maaf apabila selama program banyak khilaf dari pihak kecamatan".

Yunita Candra bagian bidang kesehatan YBM PLN menyampaikan bahwa kegiatan ini didanai dari zakat karyawan PT. PLN (Persero) seluruh Indonesia untuk membantu para dhuafa salah satunya program kampung gizi. "Di tahun 2021 akan di inisiasi Kampung Gizi di beberapa wilayah lokus (lokasi khusus) stunting seperti Garut, NTB dan Lampung".

Share:


Share to Facebook
Tags: