logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Kirim Dai Pesisir Untuk Warga Minahasa Tenggara

MANADO-Kamis (18/02/2021). Ustadz Mohammad Sholeh atau yang akrab di sapa cak Soleh adalah salah satu dai YBM PLN UIW Suluttenggo yang di tempatkan di wilayah pesisir Minahasa tenggara sejak tahun 2019 yang lalu.

Kehadiran da'i asal Cirebon tersebut disambut antusias oleh warga dan masyarakat sekitar. Hal ini dapat dilihat dari kehadiran warga dalam mengikuti pengajian.

Kepribadian ustadz Sholeh yang ramah dan supel, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga, sehingga membuat mereka tidak malu-malu untuk datang kemasjid dan belajar, meskipun kondisi masjid Al-furqan Tatengesan jauh dari kata layak karena masih beratapkan Rumbia dan berdindingkan bambu.

Di masjid Al-Furqon tatengesan ustadz Sholeh mengajarkan baca tulis Al-Qur'an dan kitab fiqih dasar, mulai dari anak-anak hingga orang tua baik kalangan bapak-bapak maupun ibu-ibu.

Tidak hanya di tatengesan, beliau juga rutin mengajar keliling kebeberapa desa di Minahasa Tenggara, diantaranya adalah desa Atep, Tumbak, Bentenan hingga Bukit Tinggi kabupaten Minahasa Induk.

Kehadiran da'i pesisir adalah hal yang sangat dinantikan oleh masyarakat pesisir. Karena selama ini mereka kekurangan guru mengaji.

"Alhamdulillah kehadiran ustadz Sholeh sangat membantu kami para orang tua. Hari ini anak-anak kami bisa belajar baca tulis Al-Qur'an dengan baik dan benar dan alhamdulillah beberapa dari anak kami juga sudah ada yang hafal juz 30. Terimakasih kepada para muzakki YBM PLN Suluttenggo, semoga Allah membalas seluruh kebaikan bapak dan ibu." Tutur pak Gazali BTM masjid Al-furqan Tatengesan.

Program ini adalah bagian dari lima pilar YBM PLN yakni pilar dakwah. Sumber dananya berasal dari zakat pegawai PLN yang dipotong 2,5 setiap bulannya.

Share:


Share to Facebook
Tags: