logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Kembali Gelar Pelatihan Keahlian Service Ac Untuk Para Pemuda

Depok, Selasa (7/1) Yayasan Baitul Maal PLN menggelar pelatihan teknisi Air conditioning (AC) batch ke 4 (empat) di Gandul Cinere Depok. Melihat antusias dan dampak program pasca tiga pelatihan sebelumnya dimana para alumni sudah memulai merintis usaha jasa service ac dan alat elektronik lainnya menjadi landasan kenapa pelatihan batch ke 4 (empat) diadakan.

Dalam sambutannya Pak Mustajin Direktur Master Ac menjelaskan pelatihan ini merupakan salah satu perantara untuk para pemuda menjadi pengusaha muslim, yang tidak hanya pintar service namun berkepribadian baik (Akhlakul Karimah).

Pelatihan yang digelar di Madrasah Ibtidaiyah At-Tabi’iyah Depok ini akan berlangsung selama 10 hari dimulai dari hari ini (7/1). Para peserta akan mendapatkan pelatihan teknik dasar listrik, pengenalan dan praktek elektro motor, instalasi indoor outdoor, pengenalan dan praktek outdoor, cara instalasi pipa Ac, dan materi praktek lainya.

Tidak hanya itu para peserta juga akan diwajibkan melakukan bakti sosial membersihkan Ac masjid atau mushola terdekat, hal ini guna melatih kepekaan sosial serta menebar pelayanan kepada konsumen jamaah Masjid.

Herry Hasanuddin, Ketua III Bidang Koordinasi Unit dan Kerjasama Strategis menuturkan “program ini merupakan program ekonomi dengan nama program Rumah Cahaya Berdaya (RCB). Fokus program ini adalah memberikan keahlian kepada mustahik, agar bisa mandiri dan berwirausaha. Mempelajari hasil kaji dampak pada ketiga pelatihan sebelumnya hal yang menyulitkan peserta pasca pelatihan ini adalah modal kerja, maka saya sarankan agar dibentuk koperasi/BMT yang akan membantu bapak mengakses modal, sekaligus menjadi tempat updgrading keahlian”.

Program ini telah meluluskan 87 orang sekitar 70% atau 78 orang telah berinfaq rutin, selain itu peningkatan pendapatan para peserta cukup siginifikan.

Dana program ini merupakan dana zakat para pegawai Muslim PLN yang setiap bulannya dengan ikhlas dipotong penghasilannya sebesar 2,5%. Semoga dengan semua bantuan tersebut dapat menjadi berkah bagi para muzaki (orang yang berzakat) dan juga segenap keluarga besar PLN.

Share:


Share to Facebook
Tags: