logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Bersama Rumah Zakat Resmikan Gedung Sekolah Juara Al Hikmah Jayapura

PAPUA – Kamis (11/2) Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bersama Rumah Zakat meresmikan Gedung Sekolah Juara Al Hikmah Tanah Hitam yang berlokasi di Komplek Masjid Al Hikmah, Jalan Raya Abepantai, Distrik Abepura- Jayapura. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar Sekolah Juara bisa semakin leluasa dalam melaksanakan setiap kegiatan KBM dan operasional lainnya.

Acara tersebut dilaksanakan secara offline dan online, dimana dalam pelaksanaannya turut mengundang berbagai pihak diantaranya Walikota Jayapura (Bapak Dr. Drs. Benhur Tomi Mano MM, diwakili Bapak Sekda), Ketua YBM PLN Pusat (Bapak Iskandar), Kepala Sekolah SD Jayapura Al Hikmah (Bapak Damino), GM PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (Bapak Abdul Farid), Ketua DKM Masjid Al Hikmah (AKBP (Purn) Syamsudin), Direktur Yayasan Indonesia Juara (M. Sobirin), Branch Area Regional Division Rumah Zakat (Listanto), Kepala Dinas Pendidikan Jayapura (Bapak Fachruddin Pasolo), Ketua YBM PLN UIW Papua dan Papua Barat (Bapak Ponimin Santoso), Anggota dewan serta para undangan lainnya

SD Juara Al Hikmah Jayapura merupakan sekolah gratis untuk anak yatim dan dhuafa binaan Rumah Zakat yang sudah berdiri sejak Agustus 2017 lalu. Sebelumnya, sekolah ini memang belum mempunyai gedung sendiri untuk melaksanakan kegiatan operasionalnya. Karena itu, melalui dukungan penuh dari YBM PLN, akhirnya SD Juara Al Hikmah membangun Gedung sekolah sendiri yang pembangunannya sudah selesai sejak Maret 2020.
Iskandar dalam sambutannya mengungkapkan ”Dalam menjalankan amanah, YBM PLN mempunyai semangat dan visi Merubah Mustahik Menjadi Muzaki. Salah satu program untuk mewujudkan visi tersebut YBM PLN mempunyai program Bantuan Sarana Prasarana Sekolah. Yang hari ini sama-sama kita saksikan dan resmikan dalam wujud SD Juara Al-Hikmah Papua ini. Dalam program ini kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus Masjid Al-Hikmah Jayapura yang sudah menyediakan lahan dan membantu mengawal pembangunan dari awal hingga selasai. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan Yayasan Indonesia Juara yang bersedia membantu melaksanakan operasional Sekolah ini ke depannya. Kami berharap Sekolah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya guna mencetak generasi unggul dari putra-putri kebanggaan Bumi Papua”.

Dengan diresmikannya Gedung Sekolah Juara tersebut, harapannya bisa mempermudah penyerahan Izin Operasinal dan IMB SD Juara Al Hikmah, sehingga kegiatan operasional belajar mengajar SD Juara secara sah dapat diketahui oleh masyarakat dan pemerintah setempat. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak Indonesia, YBM PLN selain berpartisipasi dalam mendukung berdirinya gedung sekolah Juara Al-hikmah Jayapura, pada saat acara peresmian juga memberikan bantuan usaha kepada 38 orang tua siswa-siswi SD Juara Al Hikmah.

"Semoga dengan support ini SD Juara Al-hikmah Jayapura bisa melahirkan anak anak cerdas, berakhlak mulia dan hafidz hafidzoh, terimakasih YBM PLN, berkah selalu" tambah Damino

Share:


Share to Facebook
Tags: