logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN bersama Human Initiative Gelar Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Sederhana bagi 20 Penerima Manfaat Program Keluarga Multi Penghasilan

Bandar Lampung (8/01/2020) Bertempat di kediaman rumah program Home YBM PLN dan Human Initiative Berlokasi di Kelurahan Keteguhan Teluk Betung Timur Bandar Lampung telah melaksanakan kegiatan pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Sederhana bagi 20 Penerima Progam Keluarga Multi Penghasilan (KMP) yang dibina oleh YBM PLN dan Human Initiative.

Dihadiri oleh 28 peserta 20 peserta diantaranya merupakan peserta yang lulus seleksi dan berhak menerima bantuan modal dari Program Keluarga Multi Penghasilan (KMP) yang di selenggarakan oleh YBM PLN - Human Initiative, 8 diantaranya adalah merupakan warga Kelurahan Keteguhan yang juga ingin  ikut belajar menerima materi pelatihan yang diselenggrakan. 

Kegiatan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Sederhana menghadirkan seorang Dosen Akuntansi di IIB Darmajaya, Lampung,  yakni Tony Nurhadianto,S.E.,M.Sc sebagai pembiacara dalam pelatihan tersebut. Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Sederhana dicanangkan untuk memberikan pembekalan pengetahuan ,keterampilan dan sikap yang diperlukan untuk melaksanakan kegaitan para penerima manfaat dalam menjalankan usahanya yang  berhubungan dengan keuangan pada usaha masing-masing. Tony mengatakan “Output yang ingin dicapai pada pelatihan tersebut yakni peserta atau penerima manfaat  mampu membuat HPP dan menyusun laporan keuangan sesuai standar SAK EMKM”,ujarnya.

Pada kegiatan pelatihan tersebut para penerima manfaat diminta praktek langsung dalam membuat HPP dan penyusunan laporan keuangan sederhana terhadap usaha yang sedang di jalankan, agar usaha masing-masing  tersebut berjalan secara sistematis, terstruktur, dan terorganisir sehingga para penerima manfaat mendapatkan penghasilan keuntungan yang optimal serta dapat mengembangkan usah dari masing-masing penerima manfaat.

Adapun rencana tidak lanjut setelah para penerima manfaat mengikuti kegiatan pelatihan selama 2 hari kemarin yakni para penerima manfaat mendapatkan tugas untuk membuat catatan-catatan yang sudah diberikan selama dua hari terakhir yakni BMC dan Penyusunan laporan keuangan sederahna yang dituangkan dalam bentuk proposal mini. Proposal ini dibuat sebagai landasan yang digunakan oleh calon penerima manfaat untuk dapat menurunkan dana usaha. Proposal ini akan direview dan verifikasi oleh Pak Tony, selaku expert dan tim Human Initiative. Hal ini bertujuan agar para penerima manfaat selain bisa menerapkan ilmu yang sudah diberikan yakni juga melihat kebutuhan-kebutuhan modal usaha yang dibutuhkan masing-masing usaha untuk bisa dikembangkan setalh mendapatkan intervensi modal dari program Keluarga Multi Penghasilan (KMP).
(KMP/Desy/Lampung)

Share:


Share to Facebook
Tags: