logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Berikan Pembinaan untuk Mahasiswa Penerima Beasiswa Cahaya Pintar di Yogyakarta

Yogyakarta - Sebanyak 85 mahasiswa dan mahasiswi dari 3 kampus yang berada di Yogyakarta berkumpul di Auditorium PLN Yogyakarta (16/10). Para mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini mengikuti kegiatan Pembinaan Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) YBM PLN selama dua hari.

Di pembinaan kali ini para mahasiswa BCP mendapatkan pelatihan pengembangan diri dari The 7 Awareness Leadership Trainer Ustadz Naqoi, kemudian materi pengenalan tentang YBM PLN dan materi tentang kerelawanan.

Tujuan dari pembinaan ini adalah agar mahasiswa sadar tentang tujuan hidupnya, menjadi calon leader yang paham nilai-nilai kesadaran diantaranya success, silent, sour, surrender, wisdom, vision dan thinking serta menumbuhkan jiwa kerelawanan untuk para mahasiswa.

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain, kami berharap kepada adik-adik di sini juga dapat menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain dan salah satunya adalah menjadi humas bagi PLN di masyarakat sekitar mengenai PLN dan juga YBM PLN serta menjadi agen-agen kebaikan di luar sana. Semoga kegiatan pembinaan lancar dan apa yang adik-adik harapkan tercapai Aamiin". Ucap Erik selaku manajer UP3 Jogja yang hadir memberikan sambutan dan membuka acara. 

Elsa salah satu peserta penerima manfaat BCP dari UII  menyampaikan syukurnya atas bantuan beasiswa dan program ini. "Saya terima kasih sekali karena berkat beasiswa ini saya terbantu sekali untuk membiayai kuliah sehingga meringankan beban keluarga," ungkap Elsa.

"Saya memiliki impian saat sudah lulus kuliah nanti saya ingin memiliki suatu rumah belajar yang bisa mengajarkan adik-adik pendidikan bahasa asing, dan saya juga ingin bermanfaat bagi adik-adik di daerah pedalaman dengan cara memberikan keahlian saya di bidang bahasa inggris", tambahnya.

Share:


Share to Facebook
Tags: