logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Berikan Biaya Kuliah Para Santri Baitul Quran Al Khusyu Sholat Center Malang

MALANG - Yayasan Baitul Maal PLN UID Jatim memberikan bantuan biaya kuliah bagi para santri dhuafa di Baitul Qur'an Al Khusyu' Shalat Center (SC) Malang. Penyerahan bantuan sebesar Rp22.290.000,- diberikan secara simbolis kepada Ketua Baitul Qur'an Wildiana Zuhrina, pada hari Jum'at, 19 Februari 2021 di Asrama Putri Jl. Margo Basuki, Jetis, Mulyo Agung, Kec. Dau Kab. Malang. Bantuan tersebut untuk 12 Orang Santri Baitul Qur'an yang sangat membutuhkan.

Baitul Qur'an (BQ) Al Khusyu' Shalat Center (SC) Malang merupakan Rumah Tahfidz khusus Mahasiswa- Mahasiswi yang didirikan sejak tahun 2018 yang tujuannya mencari mahasiswa - mahasiswi dhuafa yang mau menjadi hafizh qur'an tanpa dipungut biaya seperserpun, baik berupa akomodasi, konsumsi, bahkan kebutuhan pembelajaran. Rumah Tahfidz untuk Mahasiswa ini terdiri dari 23 orang, yakni santri lelaki 12 orang, Perempuan 11 orang.

Wildiana Zuhrina atau ina mengatakan Sudah menjadi pemahaman bersama bahwa Al Qur'an merupakan sumber utama darimana norma- norma kehidupan individual maupun sosial masyarakat muslim disandarkan. Oleh karena itu, semakin tinggi tingkat pemahaman kaum muslimin terhadap isi kandungan Al Qur'an akan semakin meningkatkan keimanan dan amal sholeh masyarakat muslim. Selain itu, tak hanya pendidikan non formal saja yang diperoleh akan tetapi pendidikan formal juga ditempuh oleh para santri disini, ada yang kuliah di UNISMA, UMM, UIN Malang, STIE Indocakti, dan lainnya.

Semenjak Covid-19 para donatur disini turun dratis, sehingga kami selalu ikhtiar untuk semaksimal mungkin agar para santri disini tidak putus kuliahnya, tambah ina.

"Terima kasih YBM PLN, alhamdulillah kami bisa melanjutkan kuliah saat di tengah Pandemi begini. Semoga apa yang diberikan kepada kami, Seluruh yang terlibat mendapatkan Ridho serta Pahala-Nya Allah Subhanahu Wa Ta'ala, aamiin", Ujar Ach. Fauzi hafizh 12 Juz yang sedang kuliah di Universitas Islam Malang
 

Share:


Share to Facebook
Tags: