logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Berikan Beasiswa Pendidikan Untuk Anak-anak Yatim dan Dhuafa

Baubau (31/1) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Baubau kerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sultra memberikan bantuan program beasiswa yang diperuntukkan bagi siswa yatim dan dhuafa dalam program IZI To Smart. Launching Beasiswa Pelajar tersebut dilaksanakan di Aula SMP 3 Baubau yang dihadiri langsung oleh penerima manfaat beserta kedua orang tuanya serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Abdul Karim S. Pd. M. Si, salah satu Manager  PLN UP3 Baubau, Tirta Cahyadi, KETUA YBM PLN UP3 Muhammad Nusron dan kepala kantor perwakilan IZI Sultra Ramli, S. Hi. .

Bantuan diberikan untuk 50 orang pelajar. Terdiri dari 20 orang siswa SD, 20 orang Siswa SMP dan 10 orang siswa SMA Data tersebut diperoleh diambil dari mulai bulan Januari lalu dengan cara turun langsung melakukan asessment yang dibagi dalam 2 tahap, yakni tahap pertama dengan bersurat ke lurah, dan kedua, bertemu Ketua  RT untuk mengambil data pelajar yang dijadikan sebagai rujukan untuk terjun langsung ke rumah calon penerima manfaat untuk diasessment. .

Manager PLN UP3 Baubau, Tirta Cahyadi Kadis dalam sambutannya sangat mengapresiasi program beasiswa pelajar tersebut. "Kami juga menaruh harapan kepada para penerima beasiswa pelajar agar bantuan beasiswa tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, untuk meraih cita-cita dan bisa berguna bagi bangsa dan negara, terlebih bisa membanggakan kedua orang tua mereka," kata Tirta.

Sasaran program ini adalah untuk siswa yang secara ekonomi kurang mampu atau dhuafa, namun memiliki prestasi yang baik. Tujuannya untuk meningkatkan harapan bagi siswa kurang mampu agar dapat mengenyam pendidikan dan dapat mengubah posisi dari penerima dari dana zakat menjadi pembayar zakat. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat berkah, meningkatkan keimanan, menjadikan anak soleh soleha yg berbakti kepada orang tua, Negara & Bangsa. Amin

Share:


Share to Facebook
Tags: