logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Berikan Beasiswa Cahaya Pintar Kepada Masyarakat Pra Sejahtera

Surabaya - Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Jawa Timur (YBM PLN UID Jatim) memberikan beasiswa kepada anak yatim piatu dhuafa, serta masyarakat pra sejahtera lainnya. Aksi ini merupakan program pendidikan YBM PLN untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap semester nya atau setahun dua kali. Pada periode tahun 2020, pembagian Beasiswa Cahaya Pintar semester Ganjil, dilakukan sejak tanggal 24-30 Januari 2020 yang diantarkan kerumah nya masing- masing serta beberapa penerima manfaat yang datang ke kantor YBM PLN UID Jatim.

Dalam aksi ini masyarakat prasejahtera (siswa-siswi tingkat SD, SMP, SMA, bahkan Universitas) tersebut diperoleh dari rekomendasi para pegawai PLN, Outsourching PLN, serta penghimpunan proposal yang masuk dari mustahik sendiri. Akan tetapi semua nya tetap disurvei oleh tim Amil YBM PLN UID Jatim dan wajib memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari masing-masing RT, RW, ataupun Lurah setempat.

Beasiswa Cahaya Pintar ini diberikan kepada Asnaf miskin serta asnaf muallaf, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 22 orang,  dengan total keseluruhan sebesar Rp. 24.000.000,-. Harapannya dalam kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat prasejahtera, meningatkan kualitas pendidikan anak, serta meminimalisir terjadinya putus sekolah.

"Semoga muzakki YBM PLN semakin sukses, mendapat berkah karunia yang tidak terhingga, hidup lebih sejahtera serta PLN menjadi BUMN terbaik sepanjang masa,  aamiin", Ujar Nizar Mahendra salah satu penerima beasiswa cahaya pintar dari ITS Surabaya

Share:


Share to Facebook
Tags: