logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Berikan Bantuan Sumur Bor Untuk Dusun Gandu

GUNUNG KIDUL, Kamis (2/1) Warga dusun Gandu setiap tahunnya mengalami kekeringan ketika musim kemarau, mereka terpaksa membeli air dengan harga 350ribu rupiah per satu mobil tangki. Mayoritas pekerjaan warga di dusun ini adalah sebagai petani. Dan untuk mendapatkan air sendiri warga biasa menggunakan air tadah hujan dan juga mata air.

"Sebelum ada kejadian longsor bulan februari 2018 warga bisa mengandalkan mata air dari atas, jika warga yang tinggal dibawah mata air bisa dialirkan dengan paralon, sedangkan jika rumah warga yang diatas mata air mereka harus mengambil air ke mata air atau sungai dengan cara dipanggul setiap harinya" ungkap Nur selaku dukuh Gandu

Yayasan Baitul Maal PLN sebagai salah satu lembaga zakat BUMN kembali hadir menjejak manfaat hingga ke pelosok negeri. Kali ini YBM PLN hadir di dusun Gandu, Desa Mertelu, Kecamatan Gendangsari Kabupaten Gunungkidul melalui bantuan sumur bor.

Suryanto selaku manager Pendistribusian dan Pendayagunaan YBM PLN pusat mengungkapkan " Kami YBM PLN membantu warga disini karena mendapatkan informasi jika ada desa yang setiap tahunnya kekeringan, dan mayoritas warganya adalah dhuafa. In syaa Allah didusun ini akan ada 40 rumah, dan juga 1 masjid yang akan dialiri air dari sumur bor. Semoga sumur bor ini bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air dan semoga YBM PLN dapat terus menjejak manfaat keseluruh negeri"

Lanjut Nur, "Saya mewakili warga dusun Gandu mengucapkan terima kasih banyak kepada YBM PLN atas bantuan sumur bor ini. In syaa Allah sumur ini sangat berguna bagi kami warga dusun Gandu, semoga para donatur (muzakki YBM PLN) diberikan kesehatan, dibanyakan rizkinya dan diberkahi hidupnya. Aamiin"

Share:


Share to Facebook
Tags: