logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Berikan Bantuan Perlengkapan Mengaji TPA Al Munawarah Berandan

LANGKAT, Selasa (18/2). Alhamdulillah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara telah menyalurkan dana zakat untuk  bantuan perlengkapan mengaji kepada TPA Al-Munawarah yang berlokasi di Desa Sei Lepan Kecamatan Berandan Kabupaten Langkat.

Bantuan perlengkapan mengaji ini diberikan untuk mendorong anak-anak mengaji agar lebih rajin dan semangat belajar membaca Al-quran. Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa barang yaitu perlengkapan Sholat, Al-quran, Iqra, karpet dan Meja belajar serta insentif guru selama 6 bulan.

Bantuan diberikan langsung oleh pengurus YBM PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara dan Manajer ULP Berandan Bapak Abdul Hafez diserahkan kepada pengurus dan guru-guru TPA Al-Munawarah.

Terlihat sangat gembira dan bahagia para guru dan murid menerima bantuan yang diberikan oleh YBM PLN. Selama ini dengan perjuangan dan fasilitas serta sarana yang seadanya, guru-guru TPA Al-Munawarah  tidak pernah patah semangat untuk mengajar anak-anak agar pintar membaca Al-Quran. Alhamdulillah dengan kehadiran YBM PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara kini anak-anak lebih termotivasi untuk belajar mengaji.

Dengan meneteskan air mata bahagia salah satu guru sekaligus pendiri TPA Al-Munawarah Ibu Zamainah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pengurus YBM PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara. Zamainah berkata “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada YBM PLN Sumut semoga semua ini menjadi berkah”.

Zakat yang disalurkan oleh YBM PLN ini merupakan kumpulan dana zakat yang himpun dari potongan gaji pegawai PT PLN (persero) secara nasional yang setiap bulan dipotong gajinya sebesar 2,5%. YBM PLN sendiri merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang bergerak untuk menghimpun dan menyalurkan zakat pegawai muslim PLN seluruh Indonesia melalui lima pilar program yaitu Sosial Kemanusiaan, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Dakwah.

Semoga bantuan yang berikan ini menjadi berkah dan menjadi ladang amal jariyah bagi para Muzakki YBM PLN.

Share:


Share to Facebook
Tags: