logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Berikan Bantuan Pemberdayaan Sarana Kerja Dan Ekonomi

Banyuwangi, Selasa (24/03) Satu kesempatan hidup yang jangan pernah disia-siakan untuk kegembiraan fana tanpa manfaat sedikitpun, harus diperlukan sekadarnya saja. Sebagai manusia yang benar-benar hidup akan keadaan sekitar, tak perlu sumringah ataupun terlalu bangga akan kemewahan hidup kita saat sekarang.

Bapak Adi adalah seorang mustahik yang berprofesi sebagai tukang sampah di daerah Kertosari Banyuwangi, memiliki 3 anak dan istri yang sekarang baru saja sembuh dari sakit nya, Bapak Adi sudah bertahun-tahun berprofesi sebagai tukang sampah dan beliau juga ditugaskan menjadi seorang Takmir di masjid Al Mukarromah. Dengan kondisi seperti ini Alhamdulillah Allah memudahkan beliau untuk tetap bisa menyekolahkan anaknya yang masih SMP dan kuliah di STIKOM Banyuwangi.

Disamping itu bapak Adi dan istrinya ini mempunyai keinginan untuk membuka usaha di rumahnya yaitu jualan mie ayam dengan memanfaatkan sarana kerja yang masih bisa digunakan. Keinginan berjualan ini sudah difikirkan sebelumnya karena dahulu nya istrinya seorang penjual bubur ayam,cilok dan siomay keliling di wilayah Banyuwangi kota, karena keterbatasan biaya dan gerobak nya rusak istrinya harus berhenti berjualan, dengan demikian Bapak adi yang selama ini harus menjadi tulang punggung keluarga sebagai tukang sampah sampai sekarang.

YBM PLN Banyuwangi memberikan Bantuan kebutuhan tambahan sarana kerja berupa alat masak dan tambahan modal untuk keluarga bapak Adi sehingga tetap bisa membiayai kebutuhan hidup disaat maraknya wabah virus covid - 19 ini, dan bapak Adi pun bisa mengurangi sedikit aktifitasnya sebagai tukang sampah di pagi hari.

Alhamdulillah rasa syukur dan banyak terima kasih kepada YBM PLN Semoga dengan adanya bantuan ini sangat bermanfaat untuk semua penerima setidaknya dapat mengurangi beban hidup mereka dan para muzakki PLN mendapatkan Ridho serta Pahala dan selalu ada dalam lindungan Allah Subhanahu wata'ala Aaminn

Share:


Share to Facebook
Tags: