logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Berikan Bantuan Pembayaran Uang Kuliah Afifah

Surabaya - Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (YBM PLN UID Jatim) memberikan bantuan pembayaran perkuliahan kepada sdri Afifah Wardah yang berasal dari keluarga prasejahtera pada Kamis 25 Maret 2021. Aksi ini merupakan program pendidikan YBM PLN untuk meningkatkan kualitas pendidikan para siswa/siswi yang kurang mampu.

YBM PLN merupakan lembaga berbasis koporat, yang mana hanya menghimpun dana zakat dari seluruh pegawai PLN yang beragama muslim yang secara otomatis terpotong 2,5% setiap bulannya secara terpusat. Salah satu misi YBM PLN adalah mengubah mustahik menjadi muzakki.

Afifah Wardah 22 tahun adalah anak dari pasangan bapak Hariono 46 tahun dan ibu Yuyun Puspita Sari 44 tahun. Afifah Wardah sekarang sedang menjalani perkuliahan di Universitas Dr. Soetomo Surabaya semester 6, alhamdulillah prestasi Afifah Wardah sangat memuaskan dengan nilai IPK terakhir 3,81.

Bapak Hariono dulu berkerja di showroom mobil sebagai makelar namun sekarang showroom mobil tersebut sudah bangkrut, akan tetapi bapak Hariono tetap ikut bos nya yang buka Showroom dirumah, dan penghasilannya pun sangat minim. Sedangkan ibu Yuyun istri dari bapak Hariono bekerja sebagai pengasuh anak tetangga yang ada didepan rumahnya. Rumah yang mereka tinggali adalah milik bos nya bapak Hariono, mereka disuruh menempati dan merawatnya rumah tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada YBM PLN yang telah memberikan saya bantuan pembayaran perkulian ini sangat bermanfaat bagi saya, karena keluarga saya sudah tidak mampu lagi untuk membiayai kulia saya. Semoga para muzakki diberikan rezeki yang banyak, dipanjangkan umurnya, apa yg telah diberikan kepada saya akan dibalas oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Aamiin", Ujar Afifah Wardah.

Share:


Share to Facebook
Tags: