logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Berikan Bantuan Kursi Roda Serta Bantuan Biaya Pengobatan Dhuafa

Surabaya - Dalam menebarkan kebaikan untuk masyarakat pra sejahtera Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) UID Jatim pada siang hari ini kamis (23/01) mengunjungi rumah kosan mustahik (orang yang berhak menerima zakat) Jl. Kedung Mangun No.86, RT.001/RW.03, Sidotopo Wetan, Kec. Kenjeran, Surabaya. Penyerahan bantuan berupa kursi roda dan uang tunai dengan total sebesar Rp. 3.950.000,- diprakarsai oleh pengurus YBM PLN UID Jatim bidang kesehatan Dodi Trianto, bidang ekonomi Moch. Buyung, serta Suriadi Madia

Kokok Teguh Winarko (51th) adalah pasien RSUD DR Soetomo yg menderita kanker esofagus sejak Oktober 2019. Kokok makan tidak lagi melalui mulut melainkan melalui lubang perut. Selama rawat inap dan rawat jalan, kokok menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Namun lama kelamaan kokok kehabisan biaya utk biaya kesehatan nya tersebut karena ada beberapa obat yg tdk ditanggung BPJS serta biaya kebutuhan sehari hari (Biaya makan, kelengkapan berkas kesehatan, serta mondarmandir rumah sakit)

Karena sakit, kini kokok tidak mempunyai pekerjaan lagi alias di PHK oleh salah satu perusahaan swasta di Surabaya (PT Dok dan perkapalan) sementara itu, istri bernama Anis Styoningsih (50th) hanya sebagai ibu rumah tangga, yang tidak mempunyai penghasilan. Sedangkan anak masih membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk melanjutkan sekolahnya, anak pertama bernama Putri Febiayuning Puspa (19th) baru tamat SMA dan belum bekerja, Raka Adiputro Teguh Winarko (14th), dan Raga Adiputro Teguh Winarko (9th)

Perekonomian kokok semakian sulit sejak akhir 2019 di PHK dari tempat pekerjaan nya. Selama ini kokok hanya mengharapkan bantuan keluarga, tetangga, serta teman- teman nya utk memenuhi kebutuhan biaya RS diluar tanggungan BPJS serta kebutuhan hidup keluarga sehari-harinya

Dengan mata berkaca- kaca kokok berkata, "Terima kasih YBM PLN yang sudah membantu saya, semoga Allah limpahkan karunia kesehatan untuk keluarga nya, rezeki banyak yg berkah, dan Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak/ibu seluruh muzakki YBM PLN.

Dana program ini merupakan dana zakat para pegawai Muslim PLN yang setiap bulannya dengan ikhlas dipotong penghasilannya sebesar 2,5%. Semoga dengan semua bantuan tersebut dapat menjadi berkah bagi para muzaki (orang yang berzakat) dan juga segenap keluarga besar PLN.

Share:


Share to Facebook
Tags: