logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Berikan Bantuan Kesehatan Untuk Adik Haviz

Anak laki-laki yang pulang di jalan kapten Robani Kadir Kel sungai kedukan RT 15 kini hanya bisa terbaring kaku akibat meningitis dan radang selaput otak. Tak jarang Hafiz kejang di dekapan ibu atau pangkuan ayahnya.

Bahkan saking gawat, Hafiz dahulu kejang setiap 5 menit sekali hingga harus dirawat intensif 10 hari di PICU akibat dirinya yang tak sadarkan diri usai kejang hebat. Dikarenakan kondisinya ini, gizi Hafiz tak terpenuhi dengan baik. Terlihat dari tubuhnya yang kurus karena jauh dari BB ideal anak seusianya.

Karenanya selang NGT kini terpasang dari hidung menuju perut Hafiz guna memudahkan masuknya susu khusus pengganti asupan makanan. Sembari pengobatan wajib yakni terapi juga kontrol rutin Hafiz jalani ditemani sang ibunda.

Sementara ayah, bekerja berjualan pulsa demi bisa memenuhi kebutuhan susu Hafiz seharga 200 ribu/box yang habis kurang dari 1 minggu, obat-obatan diluar bantuan asuransi, biaya transportasi naik bus dari rumah ke RS sebesar 100 ribu untuk pulang pergi, ditambah lagi kebutuhan sehari-hari putranya, tak lupa untuk mengisi perut sang istri dan dirinya sendiri.

Tetapi, pulsa yang beliau jual pun tak setiap hari pasti ada pembeli. Sehingga pemasukannya tak sebanding dengan beban biaya hidup yang harus ia penuhi setiap hari. Selama ini, hanya bantuan dan terpaksa berhutang cara orang tua Hafiz menyelamatkan putranya.

YBM PLN mengunjungi rumah haviz untuk bersilaturahmi dan membawa amanah dari Muzzaki PLN berupa susu entrakid, pampers dan uang transport untuk berobat yang diberikan kepada Haviz dan keluarga. Semoga Haviz bisa sehat kembali dan Allah kasih kekuatan keluarga selama proses penyembuhannya.

Share:


Share to Facebook
Tags: