logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Untuk STIBA Makassar

Makassar (20/3) – Pandemi virus corona (covid 19) yang terjadi di dunia juga di alami Indonesia. Penyebaran wabah virus corona saat ini semakin cepat dan mengkhawatirkan. Namun demikian di tengah kondisi yang mengkhawatirkan ini Yayasan Baitul Maal PLN UIW Sulselrabar UP3 Makassar Selatan memberikan bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar dengan alamat jalan Inspeksi PAM, Manggala, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang kurang mampu (dhuafa) sebanyak 16 orang.

Pendidikan adalah modal utama untuk memutus mata rantai kemiskinan dan kebodohan. Namun sayangnya, hingga saat ini masih banyak generasi muda penerus bangsa yang belum mendapat kesempatan untuk memperoleh pendidikan secara layak. Kondisi inilah yang melatarbelakangi program bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa/i yang kurang mampu (dhuafa) Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar.

Hadir dalam pemberian bantuan KETUA YBM PLN Bapak Aksa bersama Pengurus dan pihak Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar. Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN merupakan lembaga amil zakat yang mendapatkan mandat sebagai pengumpul dan pengelola zakat, infaq, dan shodaqoh pegawai PLN seluruh Indonesia.

Harapannya dengan adanya bantuan biaya pendidikan ini, dapat membentuk generasi intelektual muda Islam yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan berkarakter, berdaya saing, serta mengaplikasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Amin

Share:


Share to Facebook
Tags: