logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Berikan Bantuan Biaya Kesehatan dan Paket Sembako Untuk Pak Markhasan

Jepara, Selasa (24/3), Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIK TJB memberikan bantuan berupa bantuan biaya kesehatan dan paket sembako untuk dhuafa senilai Rp. 2.150.000 kepada Bapak Markhasan warga Desa Cepogo Dukuh Kemenjing RT 05/10 Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara. Penyerahan bantuan diwakili oleh amil YBM PLN UIK TJB.

Pak Markhasan (60 Tahun) warga Dukuh Kemenjing Cepogo RT 05/10 Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara menderita sakit paru – paru . Gejala pertama yang dialami adalah beliau merasakan sesak nafas dan batuk – batuk , kemudian dirujuk ke RSUD Kartini Jepara kurang dirawat selama seminggu dan diperbolehkan pulang dengan masih harus menjalani pengobatan rawat jalan sampai sekarang. Beberapa hari setelah dirawat di rumah sakit kondisi pak Markhasan drop sampai tidak bisa jalan dan hanya bisa rebahan di kasur, setelah melakukan kontrol kondisi beliau lumayan membaik tetapi perkembangannya belum terlalu banyak dan masih harus banyak istirahat lagi, yang tadinya belum bisa jalan sekarang pelan – pelan bisa jalan meski kondisinya agak lemas.

Untuk pengobatan, pak Markhasan di cover oleh BPJS yang ditanggung Pemda karena beliau tidak mempunyai kartu BPJS dari pemerintah. Pak Markhasan merupakan seorang tukang kayu dengan penghasilan kurang lebih Rp. 200.000 – 300.000 / minggu sedangkan istrinya bu Khairunnisa memelihara beberapa kambing untuk menambah penghasilan. Namun setelah pak Markhasan jatuh sakit beberapa kambingnya dijual untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari serta untuk biaya pendidikan kedua anaknya sehingga sisa kambingnya sekarang tinggal 1.

Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan Pak Markhasan bisa lekas pulih agar bisa beraktifitas seperti sedia kala, Jazakillah khair kepada seluruh muzakki YBM PLN Tanjung Jati B semoga harta yang dikeluarkan ini bisa membawa berkah serta bisa mensucikan hati dan jiwa, hanya Allah yang dapat membalas segala kebaikan bapak ibu muzakki PLN Tanjung Jati B, aamiin.

Share:


Share to Facebook
Tags: