logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Bantu Perbaikan Sarana Prasarana TPQ Terpencil

Tuban - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Jatim bersinergi dengan YBM PLN UP3 Bojonegoro membantu melengkapi sarana dan prasarana TPQ Al-Ittihad, TPQ tersebut berada di Desa Padasan, Kec. Kerek, Tuban. Santri yang mengaji disana ada sekitar 105 orang mulai dari usia PAUD hingga usia tua yang merupakan warga sekitar. Dengan guru ngaji yang berjumlah 6 orang, alhamdulillah kegiatan di TPQ Al-Ittihad lumayan berjalan lancar walaupun sarana dan prasarana tidak mendukung.

Mayoritas pekerjaan warga disekitar TPQ Al-Ittihad adalah petani, buruh tani, dan buruh bangunan (kuli bangunan). Karena keadaan ekonomi lingkungan yang tergolong kurang mampu, serta bisyaroh guru ngaji yang diberikan kurang dari Rp200.000, itu pun kadang tidak berjalan dengan lancar. Dan dari keadaan tersebut juga, banyak sarana dan prasarana yang rusak termakan usia dan tidak dapat di perbaiki karena minimnya dana. Program sementara yang dilaksanakan adalah ketika santri mengaji, diusahakan membawa uang Rp500, guna dikumpulkan dan digunakan untuk bisyaroh guru ngaji, serta untuk biaya perawatan musholla dan TPQ Al-Ittihad.

Melihat keadaan tersebut, Alhamdulillah hari selasa (16/03) kemarin YBM PLN UID Jatim dan YBM PLN UP3 Bojonegoro memberikan bantuan dana perbaikan sarana dan prasarana tahap 1, yakni untuk TPQ Al-Ittihad sebesar Rp5.000.000 dari total dana yang akan diberikan seluruhnya nanti sebesar Rp12.434.000, YBM PLN UP3 Bojonegoro juga melakukan pendampingan dari perbaikan sarana dan prasarana yang dilaksanakan TPQ Al-Ittihad, agar perbaikan yang dilaksanakan bisa lebih maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan. YBM PLN berharap bantuan dana yang diberikan bisa bermanfaat semaksimal mungkin untuk perbaikan sarana dan prasarana TPQ Al-Ittihad. Sehingga kegiatan mengaji maupun ibadah disana bisa lebih nyaman dan lancar. Aamiin.

Share:


Share to Facebook
Tags: