logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

YBM PLN Bantu Biaya Sekolah Perdiansyah

Pulau Salah Nama adalah salah satu Desa Binaan YBM PLN UIWS2JB, banyak potensi yang bisa di angkat dari pulau ini salah satunya hasil dari sungai seperti ikan, cumi dan lainnya. Namun sayangnya masyarakat disini belum ada yang bisa menyelesaikan pendidikan sampai ketingkat perguruan tinggi.

Mendasar hal itu, Manager Amil YBM PLN WS2JB Naufal Irfan mengatakan team Respon Pendidikan YBM bergerak cepat menyikapi adanya laporan dari pak RT Sahrul bahwa ada salah satu warganya yang putus sekolah yang bernama Perdi Ansyah, yang hanya menyelesaikan pendidikan sampai SMP namun karena keterbatasan biaya beliau tidak dapat melanjutkan sekolahnya.

“Perdi tinggal bersama Nenek dan kedua adiknya, Ayahnya meninggalkan beliau sejak beliau masih kecil dan ibunya kerja di daerah dekat Riau sebagai pembantu rumah tangga,” ungkap Naufal

Lanjut Naufal setelah putus sekolah keseharian Perdi, membantu neneknya jualan gorengan, hasil keuntungannya dia pakai untuk makan sehari – hari dan biaya adiknya sekolah.

Alhamdulillah setelah team YBM diskusi bersama neneknya, Perdi di sekolahkan di Ponpes Balul Ulum sejak bulan Agustus lalu. Hingga sekarang Perdi pun masih membantu nenek nya berjualan gorengan sebelum berangkat sekolah di pulau salah nama, setelah selesai berjualan Perdi langsung berangkat ke sekolah. Karena dengan dia kasihan jika tidak membantu neneknya berjualan, sebab nenenk sudah cukup tua untuk berkeliling kampung. Ungkap Perdi

“Nenek bangga sekali dengan YBM PLN karena sudah membantu membiayai sekolah Perdi, semoga YBM PLN semakin lancar dan semua kebaikan yang telah diberikan kepada kami Allah balas dengan imbalan yang terbaik. Aamiin “lanjut Perdi.

Share:


Share to Facebook
Tags: