logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

TEBAR PAKET SEMBAKO DAN SENYUM GURU NGAJI

YBM PLN UP3 Situbondo kembali menggelar aksi tebar manfaat. Kali ini lokasinyan di Desa Waru Kecamatan Binakal kabupaten Bondowoso, dengan membagikan paket sembako senilai total 50 kg untuk 10 orang dan paket “Senyum Guru Ngaji” dengan bantuan uang pembinaan senilai 4,5 jt untuk 7 orang. Paket beras sembako diberikan kepada ibu-ibu yang berhak menerima antara lain bernama Ibu Sakrani, Ibu Mis, Ibu Hosna, Ibu Mani, Ibu Ama, Ibu Saktima, Ibu Salama, Ibu Harito, Ibu Tori dan Ibu Mus. Terlihat jelas dari raut wajah mereka yang sumringah dan lega ketika masih ada tangan-tangan yang peduli untuk saling berbagi seperti YBM PLN.

Selanjutnya penyerahan paket senyum guru ngaji yang diberikan kepada Bapak Yasin, Bapak Jupri, Bapak Tamam, Bapak Nur, Bapak Fat dan Bapak Halis. Beliau rata-rata berusia tak lagi muda, namun semangatnya dalam mengajar ngaji tidak pernah surut. Usia beliau berkisar mulai 30 tahun hingga yang tertua 76 tahun. Mereka memiliki anak didik masing-masing berkisar 20 murid yang diajarkan ngaji setiap harinya. Tidak ada dana tarikan kepada murid, mereka hanya mendapatkan gaji dari dana desa berkisar Rp. 150.000,- per bulan bergantung dengan jumlah murid yang mereka ajar. Mereka tidak menuntut seberapa banyak gaji yang mereka terima karena mereka memiliki visi yang sama yakni dapat mewujudkan generasi cinta Al-Qur’an. Sebab insan  cinta Al-qur’an yang memahami dan mengamalkan dengan benar apa yang diajarkan didalamnya, akan melahirkan anak-anak yang membanggakan dan bermanfaat terhadap lingkungan sekitar karena mereka sudah paham bagaimana harus hidup dimasyarakat atas ajaran yang terkandung didalam Al-Qur’an. Anak-Anak yang mengaji berusia mulai 3 sampai dengan 12 tahun dan mereka bersemangat saat mengaji sambil menjalin silaturahmi.

Penyerahan paket sembako dan paket tebar senyum guru ngaji kali ini diserahkan oleh Bapak Muhammad Daan Agung  Lazuardi, beliau salah satu pegawai PLN UP3 Situbondo sekaligus perwakilan pengurus YBM PLN UP3 Situbondo. Beliau berpesan pada kita semua bahwa, “Nilai Amal bergantung dari niatnya”. Kepada yang menyerahkan agar selalu ingat dan mengingatkan untuk selalu menjaga niat, bahwa yang diserahkan adalah amanah dan atas nama YBM PLN. Semoga dengan adanya program senyum guru ngaji, dapat mewujudkan generasi Indonesia yang Qur’ani.

Share:


Share to Facebook
Tags: