logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Tahun Baru Rumah Baru Untuk Para Dhuafa Di Kampung Lio Genteng

Kampung Lio Genteng adalah salah satu kampung yang berada di kelurahan Nyengseret. Mayoritas warga yang tinggal disana kondisi ekonominya berada dilapisan menengah kebawah, bahkan kebawah. Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai salah satu Lembaga zakat BUMN bersama dengan Pusat Zakat Umat (PZU) Bandung hadir ke kampung ini melalui program bedah rumah.

Mayoritas pekerjaan dari warga disini adalah serabutan dan sebagian ada yang bekerja sebagai pegawai honorer kebersihan di pemerintahan. Sebanyak 10 rumah dhuafa yang memang tidak memiliki SHM (Sertifikat Hak Milik) dilakukan bedah rumah.

Salman Alfarisi selaku Deputi Direktur YBM PLN mengungkapkan “Bedah rumah merupakan salah satu program dari pilar sosial kemanusiaan, biasanya kami melakukan bedah rumah kepada rumah-rumah dari dhuafa yang memang sudah tidak layak huni dan tidak bisa dibantu oleh program-program pemerintah. Dan sekarang untuk di kampung Lio Genteng kami bersinergi dengan Pusat Zakat Umat (PZU) untuk terus menjejak manfaat kepada masyarakat.”

“Ada 10 rumah dhuafa yang kami bantu, dari 10 rumah ini dihuni hingga 20 KK. Rumah-rumah yang kami bantu adalah rumah para dhuafa yang memang tidak dapat dibantu oleh pemerintah karena mereka tidak memiliki sertifikat hak milik. Sebab untuk pemerintah kota Bandung sendiri memang ada program bedah rumah, tapi syaratnya adalah harus memiliki SHM” Ungkap Angga perwakilan dari Pusat Zakat Umat

Suparno selaku Lurah dari kelurahan Nyengseret “Dalam hal ini saya atas nama pemerintah kelurahan Nyengseret mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN yang sudah membantu kepada warga kami terutama warga yang kurang mampu (dhuafa). Terima kasih banyak atas bantuan pembangunan rumah warga kami, akhirnya warga yang rumahnya rusak bisa memiliki rumah yang layak huni.

Share:


Share to Facebook
Tags: