logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Sunat Masal Untuk Anak Dhuafa di Kabupaten Dairi

Dairi (25/02) Kegiatan ini merupakan Penyaluran Zakat dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara dalam pilar Program Kesehatan berupa Khitan Gratis untuk Anak Dhuafa dengan prioritas di daerah Minoritas Muslim, Kabupaten Dairi, dimana pelaksanaannya serentak di 4 lokasi : Sidikalang, Parbuluan, Sumbul, Pegagan Hilir.

Penyaluran Zakat YBM PLN UIW Sumut dalam Program Kesehatan ini bekerja sama dengan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumut yang memiliki kader tenaga kesehatan untuk melakukan Khitanan, Kader HMI yg menjadi tim medis dari Fakultas Kedokteran USU mengirmkan 25 orang dimana 15 orang adalah dokter dan 10 asisten mahasiswa kedokteran.

Zakat yang disalurkan ini sejumlah Rp.35.000.000,-. Dana Zakat ini dihimpun dari seluruh pegawai beragama islam, yang bekerja di PT. PLN (Persero) UIW SUMUT. Dari pegawai muslim, penghasilannya dipotong 2,5 persen setiap bulan. Pengurus YBM PLN UIW Sumut adalah Pegawai Muslim PT PLN (Persero) UIW Sumut yang mengelola penyaluran Zakat di YBM PLN, semoga menjadi ladang amal ibadah bagi seluruh Pengurus YBM PLN. Berikut juga Kader HMI bekerja dengan Sukarela untuk terselenggaranya Khitan Gratis ini.

Kegiatan ini juga merupakan wujud pertanggungjawaban Pengelolaan Zakat oleh Pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara kepada seluruh Muzakki PLN sehingga tranparan dan sesuai Asnaf Fiqih Zakat.

Insya Allah Penyaluran Zakat Program Kesehatan Khitan Gratis YBM PLN UIW Sumut bekerja sama dengan Badko HMI Sumut ini mendapatkan Ridho dan Barokah dari Allah SWT dalam menjejak manfaat kepada seluruh Mustahiq.

Share:


Share to Facebook
Tags: