logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

SMK Binaan YBM PLN Juarai Kompetisi Robotik Tingkat SMA SMK SeJabodetabek

Depok- Kompetisi ESC 2020 merupakan lomba robotik tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma, lomba ini dibuat dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dari universitas Gunadarma.  Perlombaan ini berlangsung pada tanggal 16 & 18 Januari 2020 di kampus Gunadarma D Depok. Peserta dari perlombaan ini adalah para SMA/SMK se-Jabodetabek.

SMK Informatika Utama adalah salah satu peserta dari kompetisi ESC 2020 ini, mereka mengirim 3 orang anak didik yaitu Aji Prasetyo dari kelas XII, Fayyaza dan Galih dari kelas X. Pada babak penyisihan Tim SMK Informatika Utama berhadapan dengan 17 tim.  Pada babak semifinal terdapat 8 tim yang mampu berkompetisi, SMK Informatika Utama adalah tim yang memperoleh nilai tertinggi sehingga bisa melaju ke final.

“Lima tim berasal dari Depok dan satu tim dari Bekasi yang berkompetisi di babak final.  Alhamdulillah SMK Informatika Utama meraih juara 1. Sebelum perlombaan Aji, Fayyaza dan Galih terus berlatih selama 2 pekan, mereka sangat antusias sekali dengan perlombaan ini dan terus bertanya kepada guru-guru mengenai robotic” ujar Harnoko selaku guru dari SMK Informatika Utama.

SMK Informatika Utama adalah sekolah binaan YBM PLN yang gratis untuk anak-anak dari keluarga dhuafa. Sekolah ini telah banyak menghasilkan anak-anak muda yang melek dengan teknologi, bahkan banyak juga lulusan dari sekolah ini yang sudah berhasil baik dalam dunia kerja maupun yang memiliki usaha sendiri.

Dana pembinaan dan operasional SMK Informatika utama ini merupakan dana zakat para pegawai Muslim PLN yang setiap bulannya dengan ikhlas dipotong penghasilannya sebesar 2,5%. Semoga dengan semua bantuan tersebut dapat menjadi berkah bagi para muzaki (orang yang berzakat) dan juga segenap keluarga besar PLN.

Share:


Share to Facebook
Tags: