logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

SLB Muzdalifah Terima Bingkisan dari YBM PLN UIP KITSUM

Suasana akrab dan bersahabat terasa saat perwakilan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP KITSUM mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Muzdalifah yang terletak di Jalan Garu VI Gg Merak No.15A Kecamatan Medan Amplas, pada hari Rabu tanggal 18 November 2020.

Bermula dari melihat banyaknya anak-anak jalanan di sekitar lokasi tersebut, pada tahun 1985 Yayasan Muzdalifah mendirikan rumah singgah bagi anak-anak jalanan. Seiring berjalannya waktu ternyata dari sekian banyak anak jalanan tersebut terdapat anak-anak berkebutuhan khusus yang meliputi Tuna Netra (kelas A), Tuna Rungu (kelas B), Tuna Grahita (kelas C), Tuna Daksa (kelas D) dan Tuna Laras (kelas E).

"Banyak pengalaman dalam perjalanan membentuk sekolah bagi peserta didik berkebutuhan khusus ini. Pada awalnya yayasan ini didirikan hanya sebagai rumah singgah. Saat itu kami sempat terkendala dengan ketersediaan lahan dan jumlah tenaga pendamping. Dan alhamdulillah saat ini telah berkembang menjadi sekolah luar biasa untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang kurang mampu. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bingkisan yang diberikan, khususnya kepada YBM PLN dan kepada PLN pada umumnya yang telah membantu menerangi kami. Insya Allah bermanfaat dan semoga menjadi berkah bagi kita semua," ujar Bapak M. Iqbal selaku Kepala Sekolah SLB Muzdalifah.

Sebanyak 91 paket bingkisan yang berisi tas sekolah, Al-Quran dan pakaian olahraga diberikan kepada 75 siswa dan 16 orang guru di SLB Muzdalifah. Penyerahan bingkisan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang bersyukur. Menjejak manfaat untuk terus berbuat kebaikan bagi umat.

Share:


Share to Facebook
Tags: