logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Sinergi YBM PLN UP2D Jawa Timur dan YBM PLN UP3 Bojonegoro Berikan Bantuan Fasilitas Pendidikan Untuk Rumah Tahfidz

Lamongan (12/1/21) – Yayasan Baitul Maal PLN UP2D Jawa Timur bersinergi dengan Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Bojonegoro dalam memberikan bantuan fasilitas pendidikan kepada Markaz Tahfidz El Zahro yang berlokasi di Dusun Poncol, Desa Banjarejo, Kec. Karangbinangun, Lamongan.

Markaz Tahfidz El Zahro dirintis oleh Ustadz Fuad Hambali (Guru Pondok Pesantren Maskumambang Gresik) pada bulan Agustus 2020 yang terdiri dari 33 santri serta 7 pengajar. Beliau mengambil sisi positif pandemik Covid 19 dengan berinisiatif mengajak anak-anak sekitar yang sekolah daring untuk ikut menghafal Al Qur’an. Metode menghafal yang digunakan adalah metode Tabarok dari Mesir. Sehingga para santri belajar secara live dari Dr. Kamil El Leboudy dan para pengajar bertugas untuk menyimak hafalan para santri.

Adapun bantuan yang diberikan adalah 100 Mushaf Al-Qur’an, 30 paket alat tulis, 30 meja, 3 papan tulis, 18 Spidol, 3 refill spidol dan 3 penghapus papan tulis. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sehingga semakin banyak generasi muda penghafal Al-Qur’an.

Share:


Share to Facebook
Tags: