logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Sinergi YBM PLN dan Yayasan Gerak Bareng Lakukan Khitanan Massal di Bima

Bima - Sabtu (27/2) YBM PLN menyelenggarakan Khitanan Massal Anak Anak Pedalaman Bima yang bekerjasama dengan Yayasan Gerak Bareng.

Acara Khitanan Massal berada di 2 titik lokasi yaitu bertempat di Mushola Al Musta'mir. Jln bandeng, RT 6 RW 2 (belakang SMP 13 Kota), Tanjung, Rasanae Bara, NTB, dan Lokasi kedua di Musholla Al-Muhajirin atau Musholla Ibu Sei. Acara kedua dilakukan pada keesokan harinya tanggal 28 Februari 2021.

Bima adalah salah satu kota yang menjadi pilihan kami untuk melalukan khitanan Massal setelah Lembata NTT yang dilakukan di pekan kemarin. Tujuan acara ini bukan saja membantu kesehatan anak-anak pedalaman Bima menuju jenjang remaja, namun juga sebagai bentuk syiar Islam betapa pentingnya muslim yang beranjak remaja untuk disunat.

15 peserta di lokasi pertama dikhitan dengan cara manual oleh tim medis. Para peserta yang telah selesai disunat, akan membawa pulang hadiah dari YBM PLN berupa Tas, Peci, Sarung, Mushaf serta santunan.

Peserta khitan dilokasi pertama ini kebanyakan adalah anak anak dhuafa dari Kuli Pelabuhan di Dermaga Bima yang penghasilannya tak menentu. Pandemi covid yang sudah terjadi 1 tahun ini juga membuat mereka yang sulit jadi tambah sulit.

Penghasilan orangtua mereka yang tidak mencukupi untuk dapat melaksanakan khitan menjadikan acara ini berlangsung dengan khidmat. Tangis dan syukur terlihat diwajah para orangtua. Bahagia melihat anaknya disunat. Terima kasih atas dukungan penuh YBM PLN untuk anak anak pedalaman Bima.

Share:


Share to Facebook
Tags: