logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Sinergi Bersama Membantu Sesama

Ujian datang dalam berbagai bentuk, salah satunya bencana  alam. Belakangan ini, berita seputar bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah sering kita jumpai di layar kaca maupun media sosial. Dikabarkan terdapat korban jiwa, serta orang yang hilang karena longsor tersebut. Pencarian terus dilakukan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat sekitar diungsikan untuk sementara waktu.

Masih dari Kabupaten Brebes, menyusul dikabarkan terjadi bencana lainnya berupa banjir yang diakibatkan curah hujan tinggi yang menyebabkan tanggul jebol. Titik-titik banjir tersebar di wilayah Kabupaten Brebes.

Aktifitas warga pun lumpuh, tak banyak yang bisa dilakukan selain menyelamatkan  diri dari kemungkinan terjadi banjir susulan.

Begitu cepatnya berita tersebar, begitu banyak pula hati yang terketuk untuk meringankan beban para korban terdampak bencana banjir tak terkecuali Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

YBM PLN yang bersinergi dengan Serikat Pekerja PLN mempersiapkan bantuan berupa bahan makanan, selimut, air mineral, kebutuhan bayi dan lainnya untuk para korban terdampak bencana banjir. Bantuan berupa baju layak pakai juga dihimpun dari pegawai di sekitar lokasi bencana. Semua bantuan ini kemudian diserahkan melalui posko bencana alam pada hari Minggu, 25 Februari 2018.

Bantuan diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Brebes Narjo, S.H.  yang pada saat itu tengah memantau aktivitas di posko bencana alam. Bantuan ini nantinya disebarkan oleh relawan kepada korban terdampak banjir.

Bantuan untuk korban terdampak bencana tanah longsor diterima oleh Sekdes Capar Kec. Salem “Alhamdulillah, anak-anak pasti senang mendapatkan seragam sekolah baru..inshaallah bermanfaat, terima kasih banyak..” ungkapnya saat menerima bantuan tersebut pada Rabu, 28 Februari 2018 di kantor desa Windusakti.

Seragam sekolah dasar lengkap dengan  alat tulisnya menjadi bentuk bantuan YBM PLN dan SP PLN untuk korban  terdampak bencana tanah longsor. Kabarnya, akibat tanah longsor ini masyarakat jadi enggan untuk beraktifitas karena ketakuatan akan longsor susulan. Seragam serta alat tulis ini dimaksudkan untuk menyemangati adik-adik kita dalam menuntut ilmu.

Sedikit dari kita, bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Semoga bantuan yang tidak banyak ini menjadi berkah untuk kita semua.

Share:


Share to Facebook