logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Si Yatim yang Ingin Membahagiakan Orangtuanya

Cita-cita mulia seorang anak yang dibesarkan oleh neneknya, karena ibunya bekerja di negeri jiran membuat Juan Syaputra Tampubolon tegar dalam mengatasi kesulitan yang mendera hari-harinya.

Sekian lama sudah berpisah dengan sang ibu membuat Juan (panggilan akrabnya) sangat merindukan kasih sayangnya, ditambah sang ayah yang telah terlebih dahulu meninggalkannya saat masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Sehingga sang ibu rela bekerja di negeri jiran untuk menafkahi ke-5 anak-anaknya.

"Sekian lama sudah pak, hampir 5 tahun ini saya bekerja di Malaysia untuk berjuang menafkahi anak-anak saya agar mereka tetap tumbuh dan bersekolah. Terimakasih selama ini YBM PLN UIP KITSUM telah memberikan beasiswa kepada anak saya, walau mungkin anak saya sedikit bandel sehingga menyulitkan bapak-bapak pengurus, saya ucapkan terimakasih banyak pak," ujar bu Wati yang memiliki nama lengkap Yulisnawati.

Juan yang saat ini sedang menempuh pendidikan ditingkat Sekolah Menengah Atas selalu bercita-cita ketika kelak ia lulus dari sekolah, ia ingin menjadi tentara agar dapat membanggakan orangtua dan keluarganya. Ia rela bekerja untuk sekedar mendapatkan uang jajan, apalagi di masa pandemi ini proses pembelajaran dilakukan secara daring sehingga Juan sangat membutuhkan uang tambahan untuk membeli paket data selular agar dapat mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Sudah setahun ini Juan menjadi anak binaan Program Beasiswa Dhuafa Rumah Cahaya Berdaya ICD Medan Denai, YBM PLN UIP KITSUM, banyak kisah menarik dan rasa bangga serta syukur dimana program ini yang selalu mendukungnya untuk terus berbuat baik dan menjadi motivasi dalam perjuangannya di masa depan kelak. Ia pun berharap agar kiranya program ini terus berjalan agar anak-anak sepertinya memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang layak, setidaknya uang sekolah mereka tidak pernah tertunggak akibat ketiadaan biaya.

Semoga Juan Syahputra Tampubolon dapat menggapai cita-cita dan impiannya kelak. Dan semoga manfaat zakat dapat terus bertumbuh bagi kemaslahatan umat. Aamiin.

Share:


Share to Facebook
Tags: