logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Sambut Ramadhan YBM PLN Santuni 2200 Anak Yatim di Kalimantan Barat

Pontianak - Bertempat di Auditorium Untan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah Kalimantan Barat dan YBM PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Barat memberikan santunan kepada kurang lebih 2200 anak yatim kategori fakir & miskin dari 36 yayasan dan pondok pesantren di sekitar Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah (1/5).

Acara ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan akan dilanjutkan di daerah lain di area kerja PLN Wilayah Kalimantan Barat selama bulan Ramadhan. Pada acara tersebut selain mendapatkan santunan, anak yatim diperlakukan sangat istimewa dengan diberikan buah-buahan, ice cream sambil disuguhi pertunjukan istimewa dari pendongeng anak yang didatangkan khusus dari Kota Bandung.

Ketua YBM PLN Wilayah Kalimantan Barat, Andang Tri Wahyudi dalam laporannya mengatakan “Santunan tersebut di dapatkan dari zakat penghasilan pegawai muslim PLN Kalbar dengan mekanisme pemotongan penghasilan sebesar 2,5%. Semoga bermanfaat dan membantu pendidikan adik-adik sekalian. Mohon doanya supaya keluarga dan karyawan PLN diberi Allah keselamatan dalam bekerja sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik”.

Sementara itu dalam sambutannya, Pengawas YBM PLN UIP Kalimantan bagian barat, Rahmat Lubis berharap acara tersebut akan dapat menjalin silaturahmi dan mendapatkan keberkahan dari Allah. “Semoga pertemuan kami dengan adik-adik dan para pengelola yayasan anak-anak yatim piatu ini menjadi pintu silaturahmi dan mendapat keberkahan dari Allah sehingga dapat menambah semangat kami untuk bekerja melayani masyarakat semua”. Ujar Lubis.

Salah satu penerima santunan yakni KH Madun Jamani dari Yayasan Panti Asuhan Nurul Amal menyampaikan, “Kami merasa bangga dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada YBM PLN Wilayah Kalimantan Barat & UIP Kalimantan Bagian Barat, Acara ini menjadi tempat silaturahmi kami dengan pihak PLN. Semoga berkah dan bermanfaat bagi kita semua.

Turut hadir pada acara ini diantaranya perwakilan PJ Gubernur Kalimantan Barat, Rektor Untan, Dinas Sosial Provinsi, Baitul Maal Hidayatullah, dan KPMP Kalbar.

Share:


Share to Facebook