logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

SAMBUT RAMADHAN YBM PLN BAGIKAN 15000 BINGKISAN RAMADHAN UNTUK DHUAFA

"Terimakasih YBM PLN atas bantuannya, saya bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan sembako ini, semoga para pegawai PLN selalu diberikan kelancaran dan keberkahan dalam setiap urusannya" Ucap Ibu Untah (40 tahun).

Ibu Untah adalah salah satu penerima manfaat program Bingkisan Ramadhan yang diadakan oleh YBM PLN menjelang bulan Ramadhan. Ia merupakan penyandang disabilitas tunanetra dan seorang penjual makanan kecil-kecilan di rumah. Karena keterbatasan fisiknya, Ia hadir di acara tersebut didampingi oleh putrinya yang berusia 8 tahun.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, YBM PLN sebagai lembaga zakat berbasis BUMN terus menebar manfaat untuk saudara-saudara kurang mampu di seluruh daerah operasional PLN di Indonesia. Dengan mengangkat tema Ramadhan Menjejak Manfaat, di hari Jum’at (3/5) YBM PLN mengadakan program Berbagi 15.000 Bingkisan Ramadhan berupa paket sembako untuk dhuafa di 15 titik yang tersebar di Jabodetabek dan Banten secara serentak.

15 titik tersebut adalah Cilandak Jakarta Selatan, Tegal Parang Jakarta Selatan, Tanah Abang Jakarta Pusat, Pulo Gebang Jakarta Timur, Koja Jakarta Utara, Pulau Kelapa Kepulauan Seribu, Pancoran Mas Depok, Bantar Gebang Bekasi, Cibarusah Cikarang, Ciampea Bogor, Ciwaringin Bogor Tengah, Rawa Buaya Cengkareng, Mauk Kabupaten Tangerang, Kebon Sari Cilegon dan Bojong Pandeglang.

Pembagian paket sembako dipusatkan di masjid pada masing-masing titik. Setiap titik dibagikan 1.000 paket sembako yang berisi beras 10 kg, mie instan 1 dus, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, kecap 580 ml dan uang tunai Rp50 Ribu.

Nilai setiap paket adalah Rp300 Ribu dan total nilai keseluruhannya sebesar Rp4,5 Miliar. YBM PLN juga memberikan bantuan operasional sebesar Rp10 Juta untuk Setiap masjid yang menjadi lokasi program.

Ketua Umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro yang hadir di lokasi Tanah Abang Jakarta dalam sambutannya menyampaikan “Program Berbagi Bingkisan Ramadhan ini adalah bentuk kepedulian para pegawai PLN melalui YBM PLN dalam membantu saudara-saudara yang kurang mampu khususnya menjelang bulan Ramadhan ini. 

Share:


Share to Facebook