logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Rumah Singgah Pasien YBM PLN Terus Menebar Manfaat

YBM PLN Disjaya kembali bersilaturahim dengan pasien RSP YBM PLN Jakarta (28/8). Kali ini bertemu dengan Julian Ramadhan (4 tahun), yang sudah 2 bulan tinggal di RSP YBM PLN Jakarta. Balita dari Desa Ujan Mas, kec. Ujan Mas, Kab. Kepahyang, Bengkulu ini menderita epispadia (rembesan saluran kencing/bocor usus kencing).

“Alhamdulillah operasi pada tanggal 9 agustus 2018 di RSCM Jakarta ini berjalan lancar” ujar Ujang Pranata, ayah dari Julian Ramadhan. Operasi kali ini yaitu membuat saluran kencing buatan dengan menggunakan selang yang dilewatkan melalui pusar. Hal ini merupakan tahapan terakhir untuk menggantikan saluran kencing yang saat ini bermasalah. Nanti setelah pulih, selang tersebut akan dicopot kembali.

Anak dari pasangan Ujang Pranata (52) dan Noviarti (39) ini sudah kali ke-4 menjalani operasi. Operasi pertama ketika usia Julian 2 bulan setelah melalui pemeriksaan dokter di umur 1 minggu kelahiran. Ketika pertama kali operasi di RSCM dia harus menumpang saudara di barak tentara di daerah Pasar Senen, Jakarta. Untuk operasi kali ini dia dan keluarga dapat menikmati layanan dari RSP YBM.

Ayah dan ibu Julian Ramadhan sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas bantuan dari para pegawai PLN melalui program RSP YBM PLN ini. Karena dengan adanya bantuan tersebut, mereka sudah tidak terbebani biaya menginap dan biaya hidup yang lama di Jakarta. Jika harus membayar, mereka mengaku sangat merasa tidak mampu karena biaya hidup di jakarta sangatlah tinggi, apalagi pekerjaan beliau hanya kuli bangunan. Bagi para pasien, keberadaan RSP YBM PLN benar-benar menebar manfaat.

Share:


Share to Facebook