logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Rasa Syukur Papuk Resah Atas Bantuan Tambahan Modal Dagang

Salam kenal kepada para muzaki Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN, srikandi tangguh satu ini bernama Papuk Resah yang kesehariannya berdagang di pasar umum Sengkerek Desa Pelambik dengan jenis dagangan berupa sembako seala kadarnya, Ia mulai berdagang sudah puluhan tahun untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan penghasilan pas-pasan karena beliau hidup seorang diri (single parent) dan tidak memiliki keturunan.

Setiap pagi beliau berjalan dari rumahnya menuju pasar dengan jarak tempuh kurang lebih satu kilometer dan pulangnya pun berjalan kaki. Papuk Resah mengucap rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada para darmawan (muzaki) YBM PLN atas bantuan yang telah diberikan sebagai tambahan modal untuk berdagang.

Papuk Resah merupakan 1 dari sepuluh orang yang tergabung dalam program Muslimah berdaya YBM PLN UIW NTB. Dimana program ini memberdayakan pedagang kecil maksimal 10 orang/desa yang didampingi oleh para pendamping program. Pendamping program ini merupakan para penerima manfaat BCP YBM PLN.

Selama proses pendampingan, para penerima manfaat Muslimah tangguh ini diajak untuk menabung setiap ada kelebihan rezekinya.

Share:


Share to Facebook
Tags: